Fix, Lamborghini Mau Bikin Mobil Listrik!

Fix, Lamborghini Mau Bikin Mobil Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa kesan yang tersirat begitu mendengar kata “Lamborghini”? Mungkin mobil super Italia dengan desain eksotis? Mungkin terbayang kabin yang banyak hal-hal nyentrik kebiasaan mobil Italia? Atau mungkin terbayang mobil yang memakai mesin bersuara keras saat digeber-geber? Melalui semua citra ini, bisakah anda membayangkan Lamborghini yang biasanya nyaring, keras dan berisik tiba-tiba jadi diam tak bersuara? Sayangnya, itulah yang akan terjadi.

Bos Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan bahwa elektrifikasi akan jadi bagian dari Lamborghini baru. Rencana elektrifikasi ini dinamai Direzione Cor Tauri. Mulai tahun 2024, Lamborghini akan membenamkan teknologi hybrid ke dalam mobil-mobil barunya mendatang. Tidak hanya itu, Lamborghini memastikan mobil listrik pertama banteng Italia ini akan datang dan meluncur sebelum tahun 2030. Hmm…

Mobil Super Hybrid

Sebenarnya, Lamborghini sudah pernah memperkenalkan sebuah mobil hybrid bernama Lamborghini Sian. Mengawinkan mesin V12 dengan superkapasitor, Sian adalah mobil edisi terbatas, namun Lamborghini ingin membuat mobil hybrid kedua dan seterusnya. Ini adalah buah investasi Lamborghini yang memakan biaya hingga 1,5 miliar Euro atau sekitar 26,2 triliun Rupiah. Ini adalah investasi terbesar yang pernah dilakukan Lamborghini selama ini.

Sayangnya, Lamborghini tidak bilang mobil apa yang akan dapat teknologi hybrid lebih dulu. Bisa saja pengganti Aventador, atau Lamborghini Urus dengan teknologi PHEV. Penerus Lamborghini Huracan juga nampaknya akan menanggalkan mesin V10-nya dan diganti dengan mesin V8 hybrid, tapi ini masih kemungkinan. Oke, itu soal hybrid, lalu apa nanti mobil listrik Lamborghini bakal mengorbankan salah satu modelnya yang ada saat ini?

Perkenalan Model Keempat

Saat ini, Lamborghini hanya menjual 3 model : Aventador, Huracan dan Urus. Mobil listrik Lamborghini nantinya akan jadi mobil keempat, jadi tak ada yang dipensiunkan. Stephan Winkelmann bilang, mereka punya rencana memperkenalkan sebuah GT 2 pintu. Meski mobil listrik, ia menjanjikan bahwa rasanya akan masih sangat Lamborghini dari berbagai aspek. Hm, kita lihat saja bagaimana kalau Lamborghini bikin mobil listrik.

Sebelum rencana elektrifikasi ini mulai berjalan, Lamborghini akan mengoptimalkan mesin V12 dan V10 yang jadi ciri khas mereka selama ini. Akan ada dua mobil baru Lamborghini bermesin V12 pada tahun 2021 ini. Salah satunya adalah model untuk memperingati Lamborghini Countach, dan model kedua adalah mobil untuk perpisahan mesin V12. Keduanya edisi terbatas, jadi bagi siapa pun yang bisa memilikinya, miliki segera sebagai kenang-kenangan mesin V12. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: