First Ride: Harley-Davidson Nightster Special 2023

by  in  Berita & Harley Davidson & International
First Ride: Harley-Davidson Nightster Special 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam gelaran Harley-Davidson DRT (Dirt. Road. Track) Experience 2023 yang berlokasi di Khao Yai, Thailand pada Jum’at (23/06) lalu, tim AutonetMagz akhirnya berkesempatan merasakan Nightster Special terbaru. Berikut impresi kami mengenai moge (motor gede) Harley termurah dengan mesin terkecil saat ini yang dijual oleh Harley-Davidson.

Ergonomi Posisi Berkendara Yang Cocok Untuk Pemula

Pertama kali menaiki Nightster Special ini langsung di kawasan 8 Speed Circuit, Khao Yai, Thailand, hal pertama yang muncul dalam pikiran kami adalah Harley-Davidson Nightster Special 2023 ini termasuk ringan untuk ukuran sebuah moge Harley. Bagaimana tidak, Nightster hanya memiliki berat isi 225 kg dengan tinggi jok 715 mm yang membuatnya mudah untuk digerakkan bahkan dalam kondisi mesin mati. Bahkan rider yang tingginya hanya 167 cm saja dapat menapakkan dua kaki dengan mudah.

Ergonomi pengendara pun didukung posisi stang yang tidak terlalu jauh dari jok pengendara dan posisi footpeg pengendara yang berada di tengah. Ini membuat Harley-Davidson Nightster Special memiliki posisi berkendara layaknya sebuah motor cruiser yang sangat santai. Pun tombol-tombol pada stang kemudi yang terdapat tombol hazard, mode berkendara, traction control, cruise control, hingga pengaturan informasi spidometer TFT full color-nya juga tidak merepotkan untuk dioperasikan.

Harley-Davidson Yang Gesit Dan Bertenaga

Motor yang masuk kategori “Sport” dalam lini model Harley-Davidson 2023 ini dipasangkan velg berukuran 19 inci di depan dan 16 inci di belakang dengan jarak main suspensi depan 114 mm dan suspensi belakang 76.2 mm. Kaki-kakinya memang sedikit terasa kaku saat menghajar lubang di jalan, namun hal tersebut membuat Nightster Special ini mudah untuk dikendalikan ketika bermanuver.

Tenaga mesinnya pun tidak bisa dianggap main-main walau model Nightster ini dipasangkan mesin terkecil Harley-Davidson saat ini yaitu Revolution Max 975T. Dipasangkan transmisi manual 6-percepatan, tenaga sebesar 90 hp dan torsi 95 Nm yang dihantarkan ke roda belakang lewat v-belt masih dapat menarik badan pengendara Nightster 2023 ini pada bukaan gas awal. Bisa dibilang Harley-Davidson Nightster ini “kecil-kecil” cabe rawit.

Memang keluaran tenaganya tidak seliar big bike Harley yang memiliki mesin V-Twin dengan kapasitas lebih besar, namun Nightster 2023 ini bisa dikatakan sukses untuk menjadi model pembuka untuk yang baru ingin memasuki dunia Harley-Davidson. Dengan rasa berkendara yang asyik, nyaman, didukung fitur canggih, serta dibanderol mulai Rp 577,6-610,6 Juta, apakah anda tertarik meminang-nya? Berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: