Ferrari Edisi Spesial Ini Punya 818 Tenaga Kuda!

Ferrari Edisi Spesial Ini Punya 818 Tenaga Kuda!
0  komentar

AutonetMagz.comFerrari adalah merek yang langsung jadi puncak pikiran kala kita membayangkan sebuah mobil eksotis asal Italia dengan kap mesin panjang, 2 pintu dan suara raungan mesin yang merdu serta bergairah. Selain suara mesinnya indah, tenaga mesinnya juga gila, terutama dalam hal akselerasi. Memasuki era mesin turbo, hybrid dan pastinya listrik, mesin-mesin indah dari Ferrari pelan-pelan harus mengikuti kemajuan teknologi.

Namun Ferrari tetap mencari cara bagaimana mesin naturally aspirated miliknya bisa lebih bergairah lagi. Karena semua mesin V8 Ferrari sudah berturbo, yang tersisa tinggal mesin V12-nya saja untuk dipermak. Untuk itu, Ferrari memperkenalkan edisi spesial dari Ferrari 812 Superfast yang akan resmi meluncur pada 5 Mei 2021 nanti dengan modifikasi mesin untuk menghasilkan tenaga yang lebih gila lagi.

Bisa Dibejek Hingga 9.500 RPM!

Mesin Ferrari 812 Superfast edisi spesial ini tetap mengandalkan mesin V12 naturally aspirated, namun beberapa bagian penting diubah. Sebut saja mekanisme bukaan katup baru dan sistem knalpot baru dengan desain kotak, dan beberapa ubahan lain yang membuat mesin ini kini menghasilkan 818 tenaga kuda. Tidak hanya itu, mesin ini juga sanggup digaspol hingga 9.500 RPM tanpa susah payah. Gila!

Sebagaimana Ferrari edisi spesial pada umumnya, tidak hanya mesin yang dimodifikasi. Sasisnya juga diperbaiki demi pengalaman berkendara dan pengendalian yang lebih baik. Sistem Side Slip Control versi 7.0 juga akan diperkenalkan di mobil ini supaya lebih nurut dengan masternya saat dikendarai dalam berbagai gaya berkendara. Ferrari juga bilang kalau 812 edisi spesial ini dipasangi sistem 4 wheel steering, tapi tak banyak lagi yang bisa digali.

Belum Ada Namanya

Memang belum banyak yang bisa digali, karena nama edisi spesial ini saja belum resmi. Pendahulunya punya nama seperti 599 GTO dan F12 tdf, namun mobil ini belum ada nama belakangnya. Nama mobil ini baru resmi nanti saat peluncurannya tanggal 5 Mei mendatang, namun kita bisa melihat sejumlah optimalisasi fungsi di eksterior mobil ini. Hal yang bisa disimak adalah diffuser baru, intake depan baru, knalpot baru, kaca belakang baru dan ventilasi kap mesin yang juga baru.

Semua ini dilakukan Ferrari demi mengoptimalkan gaya tekan ke bawah, namun pemakaian bahan-bahan ringan seperti carbon fiber juga turut mengurangi bobot. Desain interiornya masih mirip dengan 812 Superfast biasa, namun di sini Ferrari memasang switch transmisi yang modelnya mirip girboks manual, sebuah desain yang pertama kali debut di Ferrari Roma. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: