Genesis Coba Tantang Ferrari dan Porsche Dengan Proyek Supercar

by  in Genesis&International
Genesis Coba Tantang Ferrari dan Porsche Dengan Proyek Supercar
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat produsen Jepang seperti Nissan, Honda dan Toyota bilang mau bikin supercar yang katanya selevel dengan supercar Eropa, banyak pihak yang menertawakan, terutama pabrikan supercar Eropa. Namun setelah muncul mobil-mobil seperti Nissan GT-R, Honda NSX dan Lexus LFA, ketahuan kalau Jepang tidak bisa dianggap remeh dalam membuat supercar. Nah, sekarang pabrikan Korea ingin membuat sejarah itu berulang kembali.

Genesis, divisi mewah Hyundai tengah berjibaku dalam sebuah proyek supercar untuk dilempar ke arena yang sama dengan Ferrari dan Porsche. Menurut WheelMag, Luc Donckerwolke selaku VP Hyundai Design dan Woong-chul Yang selaku wakil kepala penelitian dan pengembangan Hyundai sudah mengonfirmasi proyek supercar ini kepada mereka di pameran CES 2018. Supercar ini juga akan disempurnakan oleh divisi performa tinggi Hyundai N.

Kami benar-benar melakukannya, dan saya segera meninjau proyek ini minggu depan, setelah CES, saya tidak dapat menceritakan lebih banyak tentang hal itu, tapi kami pasti melakukannya. Kami tidak akan membenamkan sistem self-driving untuk semua mobil kami,”kata Donckerwolke. Supercar ini nampaknya akan berupa mobil 2 pintu dengan mesin bensin yang disokong sistem hybrid dengan adanya baterai dan motor listrik.

Kami sangat tertarik dengan proyek ini, dan sejauh yang saya rasakan, saya ingin mempromosikannya. Itu adalah sesuatu yang dibutuhkan Genesis saat ini. Orang-orang yang bekerja di N akan mengerjakannya, tapi bagaimana kami menempatkannya nanti. Apa masuk kategori N atau mungkin levelnya jauh di atas N. Performa mobil ini tinggi dan serius,” komentar Yang. Untungnya, Genesis dan Hyundai N punya beberapa orang tepat yang bisa diandalkan.

Luc Donckerwolke pernah terlibat dalam perancangan Lamborghini Diablo dan Gallardo. Albert Biermann yang bekerja di Hyundai N adalah eks kepala BMW M. Lalu sekarang ditambah Alexander Selipanov yang mendesain Bugatti Chiron. Nah, tinggal menunggu waktu sampai ujung tombak dari Hyundai dan Genesis benar-benar muncul dan masuk ke liga supercar. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: