EPB Diduga Bermasalah, TAM Recall Voxy Di Indonesia

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
EPB Diduga Bermasalah, TAM Recall Voxy Di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Aktivitas recall atau penarikan kembali produk yang sudah ada di tangan konsumen merupakan hal yang umum terjadi. Ini merupakan bentuk tanggung jawab dari produsen kendaraan bermotor. Sebagaimana yang kita tahu, suatu mobil pastinya terdiri dari ribuan komponen. Dari ribuan komponen ini, ada satu komponen yang bermasalah bisa saja merembet ke komponen lainnya. Efek sampingnya beragam, bisa membahayakan diri sendiri atau bahkan orang lain.

Pengecekan Skid Control ECU

Pemilik Toyota Voxy dengan tanggal produksi mulai dari Oktober 2021 – Juli 2022 disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada sistem Skid Control ECU. Hal ini dilakukan karena adanya potensi malfungsi yang dapat mempengaruhi mekanisme kinerja dari Electronic Parking Brake (EPB). Proses re-programming untuk memperbarui sistem dan mengatasi potensi malfungsi sehingga tidak akan berpengaruh pada fitur-fitur lainnya.

Berdasarkan berita sebelumnya dari Jepang, September lalu juga sempat ada recall dengan 3 masalah utama yang muncul. Pertama, terkait dengan salah satu fitur di dalam Toyota Safety Sense (TSS) yaitu Lane Tracing Assist. Problem kedua adalah head unit yang tiba – tiba mati saat sedang berada di mode navigasi. Dan Masalah ketiga muncul dari electronic parking brake, dimana EPB pada mobil yang bermasalah tidak dapat berfungsi normal dan ada delay hingga rem parkir beroperasi sepenuhnya.

Pengerjaan Gratis

Proses pengecekan dan pengerjaan ini hanya berlangsung sekitar 1 – 1.5 jam tanpa adanya penggantian parts yang dilakukan. Aktivitas recall yang meliputi proses pengecekan dan re-programming ini bisa dilakukan di jaringan dealer resmi Toyota tanpa biaya sama sekali (gratis). Melihat dari tanggal produksinya, sepertinya merujuk pada Toyota Voxy Model saat ini yang diluncurkan pada Februari 2022 lalu. Namun bagi pemilik Toyota Voxy model sebelumnya dengan produksi mulai Oktober 2021 tak ada salahnya juga untuk dicek.

Konsumen bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315 untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall atau tidaknya.

Read Prev:
Read Next: