Elon Musk : Tesla Cybertruck Bisa Gagal, Tapi…

Elon Musk : Tesla Cybertruck Bisa Gagal, Tapi…
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau ada masalah dengan suatu produk atau jasa, biasanya juru bicara yang akan bilang sumber petaka dan solusinya jika ada. Akan tetapi, tak jarang bosnya yang bicara jika ada suatu kendala dengan produk atau jasanya. Elon Musk misalnya, bos Tesla ini sangat aktif di media sosial Twitter. Banyak hal yang ia jawab di sana, termasuk pertanyaan soal produk-produk Tesla yang belum meluncur atau produk yang sudah dipasarkan.

Ambil contoh ketika sedan listrik Tesla Model S Plaid Plus terpaksa dibatalkan perkenalannya Juni kemarin. Menurut Elon Musk, varian Plaid Plus tidak perlu karena varian Plaid saja sudah cukup baik. Hilangnya varian Tesla Model Y Standard Range dari situs Tesla pun dijawab oleh Elon Musk. Ia meyakini kalau Tesla Model Y Standard Range punya jarak tempuh total yang jauh dari standar sebuah Tesla, makanya dihilangkan saja sekalian. Kira-kira produk Tesla apa lagi yang ia komentari?

Elon Musk Tak Peduli Jika Tesla Cybertruck Gagal

Saat muncul laman opini dari The Truth About Cars yang memprediksi kegagalan Tesla Cybertruck, Elon Musk tidak mengelak. Ia mengakui bahwa Tesla Cybertruck bisa saja gagal, tapi ia tak peduli karena ia suka mobil itu meskipun memang Cybertruck berpotensi gagal laku di pasar. Kalau dibilang apakah gagal atau tidak, nampaknya angka 1 juta pesanan untuk Cybertruck saat ini tidak bisa dibilang gagal. Kalau desainnya sih yaaa…. Begitu deh.

Jujur saja, selalu ada peluang bahwa Cybertruck akan gagal, karena ia benar-benar tidak sama dengan mobil lain. Saya tidak peduli. Saya sangat suka mobil ini meskipun orang lain tidak suka. Truk-truk lain terlihat sangat mirip satu sama lain, tapi Cybertruck kelihatan seperti barang buatan alien dari masa depan,” ungkap Elon Musk. Mungkin ini memang secercah kekhawatiran Elon Musk yang diakui secara jujur, atau mungkin psikologi terbalik juga, atau untuk menenangkan mereka yang sudah pesan duluan.

Truk Listrik Lain Mulai Mengancam Tesla Cybertruck

Perlu diingat, desain Tesla Cybertruck yang unik belum tentu masuk ke selera semua orang. Merek mobil veteran lain kini mulai menawarkan truk tenaga listrik yang bentuknya lebih masuk akal. Sebut saja Ford F-150 Lightning, bentuknya normal tapi orang awam tak akan tahu kalau truk ini pakai tenaga listrik. Bahkan karena pakai motor listrik, bagian depan yang biasanya jadi kap mesin kini bisa dipakai jadi bagasi.

Harga jual Ford F-150 Lightning pun tidak semahal Tesla Cybertruck, jadi peminat pun mulai berdatangan. Pada sebuah survei, angka permintaan Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning pun benar-benar beda tipis, bukti bahwa Tesla mulai dapat tantangan serius di segmen truk. Selain Ford, truk lain yang bertenaga listrik juga bisa dilihat dari kehadiran GMC Hummer EV. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: