Kembali ke Indonesia, Ford Langsung Jualan Kendaraan Listrik!

by  in Ford&Nasional
Kembali ke Indonesia, Ford Langsung Jualan Kendaraan Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil-mobil kecil seperti Ford Fiesta dan Focus, SUV ladder frame yang keren abis macam Ford Escape atau double cabin gagah Ford Ranger kadang membuat kami kangen dengan Ford di Indonesia. Salah satu yang paling mengena adalah performa mesin 1.000 cc 3 silinder turbo bernama EcoBoost yang larinya tidak terasa seperti mesin 1.000 cc, namun masih tetap irit dan halus. Menakjubkan, sebab mesin 3 silinder biasanya tidak halus.

Untungnya, portal berita Detik mengabarkan jika Ford sudah kembali ke Indonesia dan mereka tidak tanggung-tanggung dengan langsung menjual kendaraan listrik. Senang? Tunggu dulu, soalnya Ford yang dimaksud itu skuter listrik Ford Ojo Electric. Yahhh… Kirain mobil listrik. Ngomong-ngomong, namanya lucu ya, Ojo. Pasti bisa langsung jadi celotehan orang Jawa seperti Ojo Ngguyu, Ojo Dumen, Ojo Lali, Ojo Tuku dan Ojo-Ojo yang lainnya.

Adalah PT. Suara Visual Indonesia yang menjual Ford Ojo Electric Scooter melalui divisi gadgetnya, namanya Melotronic. Diimpor bulat-bulat dari Amerika Serikat, skuter ini adalah hasil kerjasama Ford dan Ojo Electric. Oh ya, beda jauh dengan motor listrik Zero yang gahar atau Viar Q1 yang normal seperti skuter matik pada umumnya, Ford Ojo Electric ini imut dan fashionable. Daripada disebut skuter atau motor, kami lebih rela ini disebut otoped listrik.

Namanya skuter listrik, sudah pasti Ford Ojo Electric pakai tenaga baterai dan motor listrik. Karena desainnya sendiri condong mirip otoped dan bukan motor biasa, speknya pun tidak mentereng-mentereng amat. Top speed skuter ini hanya 35 km/jam dengan total jarak tempuh 40 km sebelum harus diisi daya lagi. Top speed sih tidak penting, tapi jarak tempuh 40 km itu sepertinya menarik juga ya.

Di luar sana, Ford menjual baterai tambahan terpisah yang mampu meningkatkan jarak tempuhnya menjadi 80 km. Layar sentuh dan koneksi Bluetooth pun ada, tapi entah ada di versi Indonesia atau tidak. Urusan harga, portal Detik menyampaikan kalau harga OTR Ford Ojo Electric Scooter ini sekitar 29,42 juta Rupiah. Hmm… Meski bukan Ford yang kami rindukan, tapi Ford yang ini juga bikin kepo sih. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber : Detik

Read Prev:
Read Next: