Tesla Model Y : Cuma Tesla Model 3 Yang Ditinggikan?

Tesla Model Y : Cuma Tesla Model 3 Yang Ditinggikan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tesla kembali meluncurkan sebuah produk barunya pada penghujung minggu lalu, dan sesuai dengan prediksi sebelumnya, produk tersebut adalah sebuah crossover yang officially diberi nama Tesla Model Y. Nah, pasca melihat sosok dari Tesla Model Y, hanya ada 1 hal yang muncul di dalam pikiran kami, yaitu “Lho, ini kan Tesla Model 3 cuma dibuat lebih tinggi saja?

Jadi, seperti yang sempat kami bahas sebelumnya, sosok Tesla Model Y memang sedari awal disebutkan bakal berbagi banyak komponen dengan Tesla Model 3. Hal ini membuat sosok Tesla Model Y memang memiliki banyak kemiripan dengan saudara sedannya, Nah, dari sisi depan, wajah dari Tesla Model Y memang sama plek dengan Tesla Model 3, termasuk pada bentuk lampu, kap mesin, posisi lampu kabut, bumper depan, hingga ke bentuk spionnya. Hanya saja, di sisi samping terlihat pihak Tesla menyematkan add on body tipis berkelir hitam di area fender.

Pun begitu dengan ornamen di bingkai jendelanya yang tak berkelir silver seperti Tesla Model 3, melainkan berkelir hitam. Tarikan garis yang menyambung dengan lampu depan dan lampu belakang pun masih sama saja dengan milik Tesla Model 3. Hanya, jika kita melihat proporsi buritannya, maka jelas ada perbedaan mencolok di Tesla Model Y. Buritan dari Tesla Model Y dibuat lebih tinggi dengan bentuk yang lebih menjurus pada buritan Tesla Model X. Bagian terluar pintu bagasinya dibentuk bak sebuah duck tail, dan lampu dari Tesla Model Y ini masih sama saja dengan milik Tesla Model 3.

Bumper belakangnya 11 – 12 dengan Tesla Model 3, hanya saja ada add on hitam khas crossover yang menyambung dari bagian fender tadi. Nah, untuk urusan peforma, pihak Tesla menyediakan empat opsi untuk mobil ini. Opsi pertama adalah opsi standar range yang bakal dijual 39 ribu USD dan bakal dikirim ke konsumen musim semi 2021 mendatang. Selain itu, bakal ada varian Long Range dengan jarak tempuh mencapai 300 km per sekali pengisian daya. Varian ini mengusung motor listrik dengan kecepatan maksimal 2409 km/jam dan dilepas dengan harga 49 ribu USD.

Sedangkan varian ketiga adalah varian Dual Motor AWD yang punya jarak tempuh lebih kecil 20 km, namun peformanya lebih tinggi. Varian ini bisa berlari hingga 217 km/jam, dan akselerasinya mecapai 4,8 detik saja. Varian ini bakal dijual dengan banderol 51 ribu USD. Sedangkan varian terakhir adalah varian Performance dengan jarak tempuh 450 km, top speed 241 km/jam, dan akselerasi 3,5 detik saja, edan. Varian tertinggi ini bakal dijual dengan harga 60 ribu USD. Nah, selain itu, Tesla Model Y juga bakal memiliki opsional 7 seater.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Tesla Model Y ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: