Toyota Menjadi Merk Paling Dicari di Google Global, Honda di Indonesia

by  in Acura&Berita&BMW
Toyota Menjadi Merk Paling Dicari di Google Global, Honda di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan jaman sudah sangat pesat, dan peran Internet sebagai jembatan untuk mengakses seluruh penjuru dunia nampaknya memang sudah menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Jaman old, jikalau kita ingin mencari informasi tentang sebuah mobil, pilihannya adalah mendatangi diler dan bertanya pada tenaga penjual, atau mencari tahu di literatur seperti majalah otomotif. Nah, di jaman now, hal semacam itu sudah kurang populer, karena manusia lebih ingin hal yang instan. Salah satu cara instan adalah menanyakannya pada mbah gugel.

Yap, sebagai search engine nomor wahid di jagad internet sekarang, Google memang menjadi tujuan utama para pengguna internet untuk mencari informasi, tak terkecuali tentang otomotif. Oleh karenanya, sebuah perusahaan asuransi bernama Veygo melakukan sebuah riset dan mempublikasikan hasilnya mengenai merk mobil apa saja yang paling sering dicari oleh konsumen di Google. Nah, dari hasilnya, terlihat bahwa kebanyakan mobil yang dicari di Google adalah mobil yang berasal dari pabrikan Asia. Dan dari 171 negara yang diriset oleh pihak Veygo, 57 negara diantaranya didominasi oleh Toyota. Yap, pabrikan yang juga merajai penjualan di Indonesia ini menjadi merk paling dicari di dunia dengan beberapa daerah yang cukup dominan, seperti Amerika Serikat, Amerika Utara, Sebagian besar Afrika, Australia, dan Aran Saudi.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Di Infografis yang dirilis oleh pihak Veygo, kawasan Indonesia ditandai dengan merk Honda, yang menjadikan pabrikan berlogo H ini menjadi merk paling dicari di Google untuk kawasan Nusantara. Nah, kembali ke Toyota, dari hasil riset yang dilakukan oleh Veygo menunjukkan bahwa per bulannya ada pencarian sebanyak 7,8 juta kali untuk merk Toyota, sedangkan Honda ada di angka 7 juta dan Ford ada di angka 6,4 Juta pencarian. Nah, setelah Toyota, posisi kedua adalah BMW yang menjadi merk paling dicari di 25 negara dari 171 negara yang diriset oleh Veygo. Sedangkan sang seteru yaitu Mercedes-Benz ada di posisi berikutnya karena mendominasi 23 negara dari 171 negara  yang diriset oleh pihak veygo.

Merk berikutnya yang cukup dominan adalah Lamborghini, yang mendominasi 12 negara, dan disusul oleh Tesla yang populer di 7 negara, termasuk China, Hongkong, Belanda dan Norwegia. Nah, itulah merk – merk yang sering dicari oleh pengguna internet di Google, lalu bagaimana dengan kebalikannya? Bagaimana dengan merk yang jarang dicari di Google? Veygo mencatatkan merk Pagani, Acura dan Chrysler sebagai jajaran bawah dari merk yang sering dicari di Google. Tentunya menjadi sebuah fakta yang menarik, dimana Honda menduduki posisi cukup tinggi, sedangkan Acura tidak, walaupun kita tahu bahwa cakupan Acura memang tak sebesar Honda. Hasil riset ini sendiri masih kurang lebih sama dengan riset di tahun sebelumnya yang menempatkan Toyota dan BMW sebagai merk paling dicari di Google.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Kalian seringnya googling merk apa?

Read Prev:
Read Next: