Ekspor Mitsubishi Xpander Mulai Bulan Mei, Filipina Tujuan Pertama

Ekspor Mitsubishi Xpander Mulai Bulan Mei, Filipina Tujuan Pertama
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi telah memberikan sebuah produk yang cukup membuat para pesaing menjadi ketar ketir pada tahun lalu, yaitu Mitsubishi Xpander. Bagaimana tidak, mobil keluarga ini hadir dengan sejumlah fitur menarik dan juga desain keren serta kenyamanan, walau bukan berarti produk ini tak punya kekurangan, banyak kok. Nah, setelah sempat tertunda, Mitsubishi Xpander dipastikan akan segera go international.

Yap, Mitsubishi Xpander akan mulai diekspor ke negara – negara tetangga pada bulan Mei 2018 mendatang. Dan negara pertama yang menjadi tujuan dari Mitsubishi Xpander adalah Filipina. Mengapa Filipina? Jawabannya mudah, karena di sana pasar LMPV cukup berkembang dan juga disukai, sehingga jelas pasar ini adalah pasar yang cocok untuk MMKSI membawa Mitsubishi Xpander. Setelah Filipina, secara bertahap pihak MMKSI juga agak menyuplai beberapa negara di kawasan ASEAN lainnya seperti Vietnam, dan juga Thailand. Selain itu, pihak MMKSI juga berencana untuk memasarkan Mitsubishi Xpander di beberapa negara Amerika Selatan.

Nah, untuk jumlah ekspor pertama sendiri masih belum ditentukan berapa unit, namun secara umum pihak MMKSI sendiri menetapkan bahwa dalam satu tahun setidaknya akan ada 80.000 unit Mitsubishi Xpander yang diproduksi, dimana 20.000 unit diantaranya adalah alokasi untuk ekspor. Untuk unit Mitsubishi Xpander yang diekspor sendiri dipastikan tak akan mendapatkan perbedaan fitur jika dibandingkan dengan unit yang dijual di Indonesia. Mungkin jika ada perbedaan adalah perkara konfigurasi setir kanan dan setir kiri yang disesuaikan dengan regulasi yang berlaku di negara tujuan. Namun yang jelas, dengan dibukanya keran ekspor, maka bisa dipastikan bahwa pundi – pundi pendapatan Mitsubishi akan bertambah.

Namun memang keran ekspor dari Mitsubishi Xpander sendiri harus melihat kembali kebutuhan dari mobil ini di dalam negeri. Karena yang kita tahu, sebanyak 50.000 unit Mitsubishi Xpander telah dipesan, dan inden masih mengular hingga hari ini. MMKSI sendiri juga tengah mengoptimalkan produksi dari Mitsubishi Xpander tanpa mengurangi kualitas pengerjaan dari Mitsubishi Xpander ini sendiri. Mitsubishi Xpander sendiri menggunakan mesin 1.500cc seperti para rivalnya di kelas LMPV dengan keluaran Tenaganya 104 Ps dan torsi maksimalnya 141 Nm. Sejauh ini penjualan LMPV milik Mitsubishi ini bisa menempel Toyota Avanza, walau bedanya masih cukup banyak.

Tentunya dengan mulai diekspornya Mitsubishi Xpander, maka para pecinta merk ini di luar negeri sana sudah mulai bisa menyisihkan tabungannya untuk membeli LMPV yang punya perawakan bak SUV ini. Bagaimana kalau menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: