Seriusi Pasar ASEAN, Mitsubishi Akan Bawa Jajaran Produk Baru

Seriusi Pasar ASEAN, Mitsubishi Akan Bawa Jajaran Produk Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Global saat ini sedang berada di dalam kondisi yang cukup menyenangkan, karena secara global penjualan mereka mengalami kenaikan pada tahun lalu. Dan salah satu region yang menyumbangkan peningkatan yang siginifikan adalah kawasan Asia Tenggara. Yap, region dimana kita berada saat ini. Penjualan Mitsubishi di kawasan ASEAN tergolong bagus, dan mereka ingin lebih serius lagi dengan pasar ASEAN.

Mengutip dari laman AutoIndustriya, Pihak Mitsubishi akan lebih berfokus di segmen Crossover dan juga LCV alias Light Commercial vehicle. Saat ini, pihak Mitsubishi sedang mengarahkan fokus utamanya pada Mitsubishi Xpander dan juga distribusinya ke negara – negara lain di ASEAN selain Indonesia. Namun disaat yang bersamaan, segmen crossover, SUV, dan LCV juga memerlukan perhatian lebih. Untuk segmen LCV, pihak Mitsubishi memang sudah memperkenalkan sosok Mitsubishi Triton terbaru di Thailand dan juga Mitsubishi L300 dengan mesin baru di Filipina. Namun di saat yang bersamaan mereka juga harus merelakan Mitsubishi T120SS.

Bisa jadi, nantinya Mitsubishi L300 dengan mesin baru-lah yang bakal di-push lebih lagi untuk bisa membuat segmen LCV tetap dalam genggaman Mitsubishi. Sedangkan di segmen crossover dan SUV, Mitsubishi juga memiliki sejumlah pekerjaan rumah. Yang paling kentara adalah sosok Mitsubishi Outlander Sport yang sudah uzur, dan sangat perlu disegarkan. Memang, ada sosok New Mitsubishi Outlander Sport yang sempat hadir di Geneva Motor Show 2019 kemarin dengan wajah kekinian ala Mitsubishi Eclipse Cross. Namun masalahnya, secara spesifikasi teknis mobil tersebut masih mobil yang sama.

Sedangkan pasar tentunya membutuhkan lebih dari sekedar ganti muka saja. Dan hal ini nampaknya sudah dipikirkan matang oleh Mitsubishi, dengan menjadwalkan kemunculan All new Mitsubishi Outlander Sport yang sebasis dengan Nissan Juke tahun depan. Nah, produk lain yang juga tak kalah penting adalah Mitsubishi Pajero Sport. Dengan dibaharuinya Mitsubishi Triton yang menjadi basis dari SUV ladder frame tersebut, maka jelas berikutnya adalah giliran Mitsubishi Pajero Sport. Apalagi, tahun ini mobil ini sudah genap berusia 3 tahun, dan perlu ada sedikit penyegaran sebelum beberapa tahun lagi berganti model.

Beberapa produk lain yang juga tak kalah menarik adalah Mitsubishi Mirage dan juga Mitsubishi Delica. Untuk Mitsubishi Mirage, sejauh ini memang belum ada suksesor dari mobil mungil ini, dan di Indonesia sendiri unit mobil ini sudah discontinue. Sedangkan Mitsubishi Delica malah sudah ada suksesornya, namun nampaknya Mitsubishi akan berpikir ulang jika ingin memasukkan Mitsubishi Delica terbaru ke Indonesia, apalagi melihat rekam jejak mobil ini yang kurang oke.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah ada mobil lain yang menarik untuk dibawa Mitsubishi ke Indonesia? Oiya, ada 2 proyek menarik dari Mitsubishi yang sejatinya masih abu – abu. Yang pertama adalah LSUV berbasis Mitsubishi Xpander, dan juga sebuah kei car beratap tinggi yang bakal dibawa go international dan menjadi pesaing dari Suzuki Jimny.

Read Prev:
Read Next: