Mitsubishi Delica Terbaru Akan Usung Mesin Turbo

Mitsubishi Delica Terbaru Akan Usung Mesin Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Dari pertengahan tahun 2017 silam isu tentang kehadiran generasi terbaru dari Mitsubishi Delica sudah santer dibicarakan. Bahkan, ada beberapa sumber yang sempat mengatakan bahwa Mitsubishi Delica terbaru akan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 silam, namun kenyataanya mobil tersebut tak juga muncul, dan malah muncul beberapa minggu lalu saat di tes jalan.

Nah, kami sendiri sempat membahas beberapa bocoran dan juga analisa kami pada saat itu, dan memang dari beberapa gambar sang mobil sendiri memperlihatkan bahwa MPV ini akan menggunakan muka baru. Kali ini sebuah kabar datang dari Nikkan Jidousha Shimbun, dimana ada beberapa bocoran baru tentang generasi terbaru dari Mitsubishi Delica. Pertama, generasi terbaru dari Mitsubishi Delica sendiri hanya menunggu waktu saja hingga diluncurkan kepada publik, karena dari sumber menunjukkan bahwa mobil ini akan dirilis pada tahun fiskal 2018 ini. Kedua, seperti yang kita duga – duga, Mitsubishi Delica generasi terbaru akan menggunakan bahasa desain dynamic shield, yang mana akan membuat wajahnya mirip Mitsubishi Xpander atau Eclipse Cross.

Ketiga adalah perkara mesin, dimana mesin 2.200cc Diesel yang sudah digunakan oleh Mitsubishi Delica lawas masih akan dipertahankan di generasi terbarunya. Entah ada pembaharuan atau tidak, namun jika mengacu pada informasi pada akhir tahun 2017 silam, mesin clean diesel-nya ini adalah mesin yang sudah dikembangkan dari mesin di generasi sebelumnya. Nah Selain mesin Diesel bertenaga 170 PS tersebut, Mitsubishi Delica terbaru juga akan menggunakan mesin turbo milik Mitsubishi Eclipse Cross. Yap, mesin 1.500cc Turbo MIVEC akan dicangkokkan di Mitsubishi Delica generasi terbaru ini. Nah, kabar lain yang disinggung di sumber ini juga menunjukkan bahwa tidak adanya indikasi Mitsubishi Delica generasi terbaru akan menggunakan mesin yang lebih ramah lingkungan.

Mesin Mitsubishi Outlander PHEV yang sebelumnya digadang – gadang akan dipasang di Mitsubishi Delica generasi terbaru sendiri nampaknya tak akan menemui realisasi. Jadi, sejauh ini Mitsubishi Delica terbaru nantinya akan menggunakan mesin 2.2 Diesel dan juga mesin 1.5 Turbo saja. Lalu, apakah mobil ini akan masuk ke pasar Indonesia? Bisa iya, bisa tidak. Namun jika iya, kami agak pesimis realisasinya akan dilakukan segera setelah Mitsubishi Delica terbaru dirilis di Jepang. Mengapa? Pertama, Mitsubishi Eclipse Cross saja belum masuk, kedua rekam jejak Mitsubishi Delica di Indonesia sendiri agaknya kurang baik dalam hal penjualan.

Namun segalanya masihlah mungkin, dan jika nantinya Mitsubishi Delica terbaru masuk ke Indonesia dengan mesin Turbo, maka tentunya mobil ini bisa membuka tren baru bagi mobil di segmennya yang menggunakan induksi paksa dalam mesinnya. Kalau menurut kalian bagaimana? Turbo atau tidak? Yuk sampaikan komentar kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: