Isuzu MU-X 4WD Beraksi Garuk Medan Offroad di Bogor

by  in Event&Isuzu
Isuzu MU-X 4WD Beraksi Garuk Medan Offroad di Bogor
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahukah anda kalau pihak Astra Isuzu sudah resmi menjual Isuzu MU-X 4WD di Indonesia? Ini adalah varian untuk memuaskan kebutuhan para purist offroad Indonesia yang tidak butuh SUV 4WD yang aneh-aneh. Cukup berikan penggerak 4WD, transmisi, approach angle dan departure angle yang mumpuni dan mesin bertorsi handal. Selain mengincar pehobi offroad, MU-X 4WD juga mengincar pengusaha bidang pertambangan, perminyakan dan sejenisnya.

Itu karena Isuzu MU-X 4WD benar-benar basic. Ia tidak punya fitur kemewahan atau kenyamanan yang biasa kita temui di SUV lain, adanya hanya hal-hal yang sudah kami sebut di paragraf awal. Maka dari itu, saat MU-X Royale harganya bisa menyentuh 499,5 juta Rupiah, MU-X 4WD berada di angka 473 juta Rupiah. Nah, untuk membuktikan kalau dirinya bukan pemain kelas teri, Astra Isuzu mengadakan acara MU-Xperience dengan menurunkan MU-X 4WD ke arena offroad.

Lokasinya berada di Jeep Station Indonesia, arena khusus untuk bermain offroad yang berada di Bogor, Jawa Barat. Arena yang menyediakan berbagai macam tantangan seperti tanjakan, turunan, bebatuan, lumpur, tangga dan kubangan air ini kian menyulitkan sebab hujan turun tiba-tiba dengan intensitas yang tinggi. Masa bodoh dengan hujan yang turun, semua MU-X 4WD langsung menyalakan mesin dan menjajal arena.

Tidak ada beda mesin antara MU-X 4WD dan MU-X RWD, masih mesin 2.500 cc 4 silinder turbo diesel VGS dengan tenaga 136 PS dan torsi 32,6 kgm. Bedanya, transmisi manual bikin sensasi offroad lebih paripurna. Perpindahan dari mode 2H ke 4H dan 4L sudah pakai tombol shift on the fly, namun seperti biasa, perpindahan dari 4H ke 4L mewajibkan mobil berhenti total dan persneling harus netral.

Isuzu MU-X 4WD yang disiapkan sudah memakai aksesoris pendukung offroad, semisal bull bar dan ban semi pacul yang jago menggaruk tanah. MU-X 4WD tidak pernah mengalami nyangkut di semua tantangan arena JSI, bahkan kubangan air yang menyentuh spakbor bagian atasnya pun enteng dilahap, seperti ia sedang berenang di sungai. Tanjakan di arena JSI pun bisa dilewati tanpa harus kita menginjak gas, biarkan saja mesin idle dan torsi mesin akan membawa MU-X naik ke tanjakan.

Acara ini melibatkan awak media, konsumen Isuzu dan insturktur-instruktur dari pihak IOF. Selain praktek offroad bersama MU-X 4WD, ada pula sesi MU-X Expert Sharing di mana para senior dan instruktur offroad berbagi tips dan trik serta menjelaskan sisi teknis Isuzu MU-X 4WD yang bakal berguna di medan non-aspal.”Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan penjualan Isuzu MU-X varian 4×4 di Indonesia,” harap pihak Isuzu. Duh, jadi pengen coba offroad lagi.

Ini video singkatnya.

Read Prev:
Read Next: