Mitsubishi Pajero Sport Tertangkan Kamera Pakai Kamuflase, Facelift?

Mitsubishi Pajero Sport Tertangkan Kamera Pakai Kamuflase, Facelift?
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen SUV Ladder Frame kembali memanas dalam beberapa waktu terakhir ini. Pasca kemunculan Nissan Terra yang mengusung mesin kentjang dan body bongsor plus suspensi Independen, nampaknya salah satu ‘Raja’ dari segmen ini juga gatal untuk memberikan sentuhan terbaru pada jagoan andalannya. Yap, seperti yang bisa kalian baca di judul, mobil ini adalah Mitsubishi Pajero Sport. SUV Bongsor milik Mitsubishi ini tertangkap kamera sedang diuji jalan di Thailand, namun ada satu hal yang menarik dari mobil tes ini, yaitu posisi kamuflase yang digunakannya.

Biasanya, kalau ada mobil baru yang dites jalan, maka kamuflase akan diberikan di sekujur body mobil dengan tujuan supaya orang lain sudah mengenali sang mobil. Namun memang beda ceritanya jikalau hanya versi minorchange atau yang kita kenal dengan nama versi facelift. Lihat saja Honda HR-V Facelift yang baru saja muncul, kala diuji di Malaysia saat itu hanya menggunakan kamuflase di bagian depan dan belakang, dan memang hanya bagian itulah yang akhirnya berubah. Sama dengan Honda HR-V, unit tes Mitsubishi Pajero Sport yang tertangkap kamera oleh Choky Detchewa di Thailand ini juga menggunakan kamuflase hanya di bagian wajah depan saja. Apa artinya? Artinya Mitsubishi Pajero Sport Facelift kemungkinan besar hanya akan berubah pada bentuk wajah depannya saja. Bisakah kita terawang seperti apa ubahannya? Yuk kita coba.

Jika diamati dari foto yang memperlihatkan wajah depan mobil ini secara frontal, terlihat bahwa mobil ini masih akan mempertahankan wajah khas-nya yang menggunakan bahasa desain dynamic shield. Terlihat bentuk dari radiator grille mobil ini masih kurang lebih sama. Lalu apa yang berbeda? Nampaknya yang berbeda ada di bagian grille dan juga bumper depan dari mobil ini. Bisa juga lampu akan mendapatkan sedikit setuhan untuk menyelaraskan dengan desain wajah barunya secara keseluruhan. Namun bisa dipastikan bahwa wajah dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift tak akan banyak berubah mengingat bentuk wajah keseluruhan yang nampak di foto tak terlalu jauh berbeda. Foto ini sendiri kami dapatkan dari laman facebook MZ Crazy Cars.

Di sumber yang sama juga menyebutkan bahwa kemungkinan besar sosok Mitsubishi Pajero Sport Facelift akan siap hadir di tahun ini. Merujuk pada salah satu agenda Mitsubishi Thailand pada bulan November 2018 mendatang, bisa jadi mobil ini akan hadir di bulan tersebut. Pun begitu dengan mobil yang menjadi basis pengembangan Mitsubishi Pajero Sport yaitu Mitsubishi Triton. Mobil double cabin milik Mitsubishi ini juga nampaknya akan segera disegarkan dengan mengadopsi wajah ala Dynamic Shield seperti saudaranya. Unit tes dari Mitsubishi Triton sendiri sudah wara – wiri di sejumlah negara, mulai dari Australia, Thailand hingga di Spanyol. Menarik tentunya untuk menantikan sosok dari kedua kendaraan dengan sasis ladder frame ini. Bisa jadi ubahan pada Mitsubishi Pajero Sport Facelift bertujuan untuk memberikan pembeda antara versi double cabin dan versi SUV.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Mungkin jikalau sosok Mitsubishi Pajero Sport Facelift muncul di Thailand tahun ini, kita bisa berharap sosok tersebut juga akan siap dijual di Indonesia pada awal tahun depan.

Read Prev:
Read Next: