Dua Mobil Subaru Baru Diperbarui Untuk Tokyo Motor Show 2015, Impreza dan Viziv Future

Dua Mobil Subaru Baru Diperbarui Untuk Tokyo Motor Show 2015, Impreza dan Viziv Future
0  komentar
subaru impreza concept

AutonetMagz.com – Jika Mazda siap memajang mobil sport konsep dan Honda punya banyak amunisi beroda 4 ataupun 2, bahkan 3, Subaru juga punya hal baru di Tokyo Motor Show yang bakal digelar akhir bulan ini. Tidak seheboh Honda, tapi salah satu dari 2 mobil baru Subaru cukup membuat kami penasaran, karena baru dirilis dalam bentuk sketsa saja.

Mobil tersebut adalah Impreza concept. Subaru tidak koar-koar banyak soal konsep Impreza hatchback 5 pintu baru mereka, paling hanya bilang kalau bahasa desain dynamic & solid ala Subaru baru bakal lebih kental di Impreza ini. Hm, Subaru pakai dynamic & solid dan Mitsubishi pakai dynamic shield. Kebetulan kah? Atau sengaja? Ah sudahlah.

subaru impreza concept sketch

Mungkin Subaru sengaja tidak banyak kampanye soal Impreza baru, biar nanti kalau sudah berubah dari versi konsep ke produksi, publik tidak bakal kecewa-kecewa amat dengan penyederhanaannya. Buktinya, coba lihat Subaru WRX Concept dan bandingkan dengan Subaru WRX yang generasi terbaru. Bedanya jauh sekali bukan? WRX Concept keren mampus, WRX produksi… Ya begitulah.

subaru wrx concept dan wrx

Mobil kedua adalah Subaru Viziv Future Concept. Penampilannya tidak sesadis Viziv GT Vision Gran Turismo yang terinspirasi dari Katsuobushi alias ikan asinnya orang Jepang itu, tapi Viziv Future dibuat menjadi agak sederhana dibanding konsep sebelumnya, Viziv atau Viziv 2. Bentuknya seperti crossover, mungkin bakal seukuran dengan Mitsubishi XR-PHEV Concept yang bakal menjadi next generation Outlander Sport. Ehem, peta persaingannya sepertinya mulai terbaca.

subaru viziv future concept

Bicara Subaru, pastinya sudah komplit dengan mesin boxer dan penggerak Symmetical AWD. Viziv pun bukan pengecualian, karena ia bakal mengusung mesin boxer turbo dengan direct injection. Ada kata-kata “downsizing” saat Subaru memperkenalkan Viziv Future, jadi mungkin ukuran mesinnya bakal berada di rata-rata mobil sekelasnya. Performa dan efisiensinya diharapkan andal, karena dibantu sistem hybrid yang dikembangkan dari XV hybrid.

subaru viziv future concept rear

Bolehlah, dua Subaru baru yang sudah diperbarui ini bisa bikin nafas baru di Tokyo Motor Show, tapi kami baru ingat kalau Subaru Indonesia baru nonaktif meski baru-baru ini kami lihat servisnya tetap diperbarui dan berjalan normal. Subaru baru mana yang baru mau kamu lihat di TMS 2015, Subaru Viziv Future baru atau Subaru Impreza baru? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: