Motor Image Recall Subaru XV, Forester dan Impreza Akibat Masalah Kabel, Versi Indonesia Juga Kena!

Motor Image Recall Subaru XV, Forester dan Impreza Akibat Masalah Kabel, Versi Indonesia Juga Kena!
0  komentar
subaru-impreza-usdm

AutonetMagz.com – Kabar kurang sedap bagi para pengguna Subaru di seluruh dunia, karena merek berlogo 6 bintang ini sudah mengumumkan recall khusus untuk Subaru XV, Forester dan Impreza. Merek yang bertengger di bawah Fuji Heavy Industry ini. Recall ini terpaksa dilakukan karena teknisi menemukan adanya potensi cacat pada perkabelan mobil dan pelapisan logam di bawah penutup kolom kemudi.

Masalahnya adalah, selama dipakai berkendara, lapisan logam dan kabel di sektor tersebut bakal sering bergesekan satu sama lain, dan bisa menyebabkan pelapis kabel aus lebih cepat. Makin tinggi tingkat keausan kabelnya, makin tinggi risiko korsleting. Oh ya, meski tadi kami sebut Impreza kena recall, WRX dan WRX STI tidak kena recall.

2014-Subaru-XV-Picture-630x420

Kalau korsleting ini terjadi, pengoperasian lampu depan, wiper dan klakson bakal terganggu semuanya. Jika kasusnya makin parah, bisa mempengaruhi kinerja mesin dan menjadikannya tidak bekerja optimal. Menurut Paultan, Motor Image memberi pernyataan kalau model-model yang terkena cacat tersebut adalah model Subaru yang dijual di Malaysia, Singapura, Taiwan, Hong Kong, Filipina dan Indonesia. Catat sekali lagi : Versi Indonesia juga kena.

Pemilik mobil yang bermasalah akan dikontak secara pribadi oleh Motor Image dan disarankan untuk membawa mobil mereka ke dealer untuk diperbaiki. Lama perbaikan tergantung masalahnya, kalau tingkat keausan sudah menyentuh bagian dalam kabel, butuh 7 jam lebih sedikit untuk membereskannya. Tapi jika hanya coatingnya saja yang rusak, 1 jam juga kelar.

Wallpaper-Subaru-Forester-STI

Bagaimana dengan pemilik Subaru XV, Forester dan Impreza di Indonesia? Setelah kasus yang mencekik leher ATPM Subaru di Indonesia, kami rasa susah berharap pada Subaru Indonesia. Setidaknya, kalau ATPM-nya memang sebentar lagi nonaktif, coba selesaikan dulu masalah yang satu ini. Tidak ada konsumen yang ingin mengendarai mobil bermasalah bukan? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • petrolhead

    justru bagus dong.. konsumen harus mulai terdidik untuk menerima bahwa recall adalah niat baik dari produsen untuk memperbaiki kendaraan yg telah dibeli, yang kadang kerusakan itu bahkan tidak diketahui atau dirasakan oleh konsumen.
    salut subaru!

    • C5W

      setuju sh kalo niatnya bagus, cuman masalahnya di Indonesia, ATPM-nya ud non aktif, cuman bengkel aja, tinggal liat niatan FHI sebagai induk perusahaan mau concern masalah ini untuk pasar Indoensia atau tidak, kalo kaga sih kesian Subaru ownersnya di Indo…sayang kan, padahal mobilnya enak banget…

  • bukansales

    Emang kmrn kmrn subaru indo kena kasus apasih? Ga ngikutin euy

    • Andy

      Kasus pajak. Nilainya sampai T.