Dodge Challenger AWD Rilis Tahun Ini, Usung Mesin V8 HEMI

by  in Dodge&International
Dodge Challenger AWD Rilis Tahun Ini, Usung Mesin V8 HEMI
0  komentar

AutonetMagz.com – Agak jarang muscle car besar semacam Dodge Challenger pakai AWD, karena fans-fansnya sudah kadung suka dengan format RWD ala muscle car klasik yang bisa dimanfaatkan saat ingin dipakai burnout, entah untuk drag race atau untuk sekedar pamer saja. Nah, lalu apa yang terjadi saat Dodge mau menyiapkan Challenger baru dengan penggerak AWD? Selamat tinggal kepada aksi burnout.

Tapi begitulah, sebab minim sekali update yang diberikan Dodge kepada Dodge Challenger. “Dodge akan memperkenalkan Challenger pertama dengan AWD, namanya GT AWD, pada musim gugur tahun ini,” demikian laporan dari Automotive News. Tidak hanya ditambahkan AWD, versi Hellcat dari versi AWD ini tengah bersiap untuk tampil juga tahun depan dengan nama Dodge Challenger ADR.

dodge charger sxt awd concept

Memangnya Dodge Challenger standar punya bakat buat di-AWD-kan? Sepertinya bisa saja, sebab Dodge sudah memperkenalkan Challenger versi AWD dalam bentuk konsep, namanya Dodge Challenger GT AWD Concept. Untuk mesin, tetap pakai mesin 6.200 cc V8 HEMI yang sedang dites di sebuah Grand Cherokee AWD baru. Bisa jadi komponen AWD-nya pun pinjam punya Jeep Grand Cherokee.

Berdampingan dengan Dodge Challenger GT AWD Concept, Dodge juga memperkenalkan Charger versi AWD yang dinamai Dodge Charger SXT AWD Concept, namun Dodge belum mau memberi kabar kapan Dodge Charger AWD akan diproduksi massal. Ke depannya, baik Dodge Charger maupun Dodge Challenger akan diet untuk membuang beban berlebih dengan memakai platform Giorgio yang mereka pakai juga di Alfa Romeo Giulia.

Alfa-Romeo-Giulia-launching-cover-side

Selain itu, mobil keluarga Dodge Journey – yang juga dijual di sini – dan Dodge Barracuda yang tengah dalam masa persiapan akan pindah juga memakai platform Giorgio. Mengenai Dodge Challenger AWD bermesin V8, sepertinya hanya bisa dinikmati dalam waktu singkat, karena FCA memutuskan akan menyuntik mati mesin 6.200 cc V8 HEMI dan 6.400 cc V8 HEMI mereka. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: