Sah, Dodge Bakal Bikin Muscle Car Tenaga Listrik!

0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil khas Jepang adalah kei car, mobil yang identik dengan Thailand adalah double cabin, lalu bagaimana dengan mobil yang Amerika banget? Beberapa mungkin akan menjawab pickup truck besar yang dimensinya setara ruko 2 lantai, tapi mungkin banyak juga yang sepakat bahwa mobil yang Amerika banget adalah muscle car. Mobil bongsor bermesin V8 dengan kapasitas gambot, menghasiilkan torsi besar, deruman gahar dan jago burnout.

Tiga merek lokal Amerika seperti Ford, Chevrolet dan Dodge punya beberapa model muscle car, tapi saat ini hanya Dodge yang tetap setia dengan karakter asli muscle car klasik ala negeri Paman Sam tersebut. Buktinya bisa terlihat dari mobil seperti Dodge Charger Hellcat, Dodge Challenger Hellcat dan pastinya Dodge Demon. Semuanya pakai mesin V8 supercharger yang boros, berisik dan beringas, tapi apa kabar nasib semua mobil ini kala era mobil listrik sudah dimulai?

Muscle Car Listrik Pertama di Dunia

Pada acara Stellantis EV Day, Tim Kuniskis selaku CEO Dodge bilang bahwa Dodge akan memperkenalkan sebuah muscle car bertenaga listrik. Mereka mengklaim kalau muscle car elektrik mereka akan jadi yang pertama di dunia. Okelah, pernah ada Ford Mustang Cobra Jet 1400 dan Chevrolet Camaro eCOPO yang sama-sama pakai tenaga listrik, tapi mungkin Dodge akan membuat muscle car elektrik mereka bisa dibeli konsumen umum, bukan sekedar mobil konsep atau mobil drag.

Melalui sebuah video, di Stellantis EV Day tersebut ada sebuah mobil yang masih ditutup kain hitam. Tim Kuniskis sedikit menyingkap kain hitam tersebut sehingga kelihatan sedikit sosok mobil di baliknya. Masih belum jelas apa sosok mobil merah itu, apakah itu memang prototipe muscle car listrik dari Dodge? Apa bentuknya? Apakah ia coupe2 pintu seperti Challenger atau Viper, atau malah sedan 4 pintu seperti Charger baru?

Logo Baru

Pada kesempatan tersebut, Dodge juga sedikit memperlihatkan mobil konsep mereka yang pakai logo baru berbentuk segitiga. Video tersebut cukup gelap, tapi kelihatan sosok mobil yang bentuknya agak kotak-kotak. Kap mesinnya juga nampak panjang seperti Dodge Charger lawas. Grilnya juga kotak dan dihiasi oleh LED yang melebar dari kiri ke kanan, dan di penghujung video, mobil ini melakukan burnout.

Uniknya, biasanya saat burnout hanya roda depan atau roda belakang saja yang berputar, mobil konsep Dodge ini malah melakukan burnout dengan keempat rodanya. Tidak banyak info lagi memang, apa benar itu muscle car listriknya, namanya juga tidak diketahui, dan apa benar tahun 2024 sudah muncul sebagai mobil produksi atau mobil konsep dulu. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: