Aznom Palladium : Limousine Mewah Berbasis Dodge RAM 1500!

by  in Berita&Dodge&Hi-Tech
Aznom Palladium : Limousine Mewah Berbasis Dodge RAM 1500!
0  komentar

AutonetMagz.com – Aznom Palladium merupakan salah satu mobil yang diproduksi oleh pabrikan mobil asal Italia. Pada tahun 2020, Palladium memiliki chassis yang sama dengan pick-up andalan Dodge yaitu7 Dodge RAM 1500 Limited. Pada saat itu, Palladium menggunakan mesin HEMI V8 5,7 liter twin-turbo yang membuat mobil tersebut memiliki tenaga yang sangat besar. Mobil tersebut dapat menghasilkan 710 PS dan torsi 949 Nm dan dapat melesat dari 0-100km/h hanya dalam 4,5 detik.

Mesin Lebih Besar

Aznom Palladium merupakan mobil raksasa dengan mesin besar. Nah, pada tahun 2022 ini, Aznom melakukan peningkatan pada mesinnya. Yang sebelumnya menggunakan mesin 5700cc V8 sekarang naik menjadi 6400cc V8 dengan menghasilkan tenaga yang lebih besar. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal di angka 862 PS dan torsi maksimal 1.050 Nm. Gila kan. Tenaga tersebut disalurkan ke 4 roda atau All Wheel Drive yang mampu menggerakan mobil dari posisi berhenti hingga 100 km/h dengan waktu hampir mendekati 4 detik.

Tidak ada perubahan yang dilakukan pada driveline. Sehingga transmisi otomatis delapan kecepatan yang memiliki rasio pendek dan sistem penggerak semua roda tetap dipertahankan. Mesin tersebut juga dilengkapi teknologi penonaktifan silinder, sehingga seluruh kumpulan silinder dapat dimatikan pada beban rendah untuk menghemat bahan bakar. Palladium juga mengalami upgrade mekanis baru yaitu two air-to-water intercoolers, menggunakan forged pistons, konrod baja H-beam,  reinforced nimonic, camshaft dan driveshaft yang diperbaharuibespoke head gasket, uprated bearings dan high-performance fuel injectors.

Fitur Handling Juga Diperbaharui

Untuk meningkatkan handling dengan power yang sebesar itu, Aznom mengalami perubahan roll cage untuk menambah kerijitan, dan Palladium lebih rendah 30 mm. Rotor rem depan berukuran diameter 408 mm, namun Aznom memberikan optional kepada pelanggan yaitu Carbon Ceramic Brake dengan ukuran 450 mm yang menyatu dengan kaliper 10 pot. Yang tampaknya merupakan rem yang digunakan juga oleh Lamborghini Urus yang merupakan rem terbesar di dunia.

Menjadi Mobil Langka

CEO Aznom, Marcello Meregalli menjelaskan bahwa Aznom Palladium tersebut hanya diproduksi terbatas sebanyak 10 unit. Hal tersebut dikarenakan membutuhkan waktu delapan bulan untuk memproduksi masterpiece tersebut. Mereka meyakinkan bahwa mobil tersebut akan tidak terlihat begitu besar saat dilihat terparkir sendiri. Namun, akan terlihat seperti raksasa jika ada mobil disebelahnya.

Jika kalian ingin memiliki Aznom Palladium tersebut, anda harus mengeluarkan kocek sebesar mulai dari US $ 1,5 juta atau setara dengan 22 Miliar Rupiah. Dan mobil tersebut merupakan salah satu dari empat mobil yang sangat khusus yang datang dari Aznom Automotive. Namun, sangat disayangkan, mobil tersebut memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk dapat melaju di aspal Indonesia. Kira-kira kalian bisa tau ga berapa harga mobil tersebut jika masuk ke Indonesia? Tulis di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: