Digelar Offline, IMX 2022 Jadi Bukti Kebangkitan Otomotif Indonesia!

Digelar Offline, IMX 2022 Jadi Bukti Kebangkitan Otomotif Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir 2 tahun lamanya kita berkutat dengan virus corona dan pandemi COVID-19. Banyak kehilangan dan kerugian yang harus kita hadapi, termasuk dalam dunia otomotif yang kita cintai. Tentunya, kebangkinan industri otomotif adalah hal yang dinanti – nantikan. Namun, kapan? Besar kemungkinan tahun ini akan menjadi titik kebangkitan industri otomotif, dan hal ini dibuktikan dengan keputusan penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) untuk menggelar IMX 2022 dengan konsep offline alias on site. Yap, IMX 2022 kembali digelar dengan konsep offline seperti halnya penyelenggaraan di tahun 2019 silam. Yuk kita bahas.

Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Komite NMAA sekaligus ketua IMI Pusat

Gelaran Offline Pertama Sejak 2020

Kemarin, pihak penyelenggara Indonesia Modification Expo 2022 yaitu NMAA menggelar kick off IMX 2022 yang menjelaskan bagaimana konsep event tahun ini. FYI, IMX 2022 akan digelar pada tanggal 1 hingga 2 Oktober 2022 mendatang. Ini menjadi sebuah langkah positif, pasca tahun 2020 dan 2021 silam IMX hanya digelar dengan konsep virtual. IMX 2022 memadukan sejumlah konsep menarik, yaitu automotive industry dan lifestyle. Konsep ini diambil sebagai sebuah selebrasi kebangkitan industri otomotif di Indonesia untuk kembali ke level tertinggi serta merambah pasar internasional. “Keterlibatan anak muda dalam industri otomotif dan modifikasi, semakin membuat Industri otomotif bergeliat. Hal ini dihadirkan kreativitas para anak muda dan membanggakan. Seperti mobil saya ini, menunjukan hasil kreativitas anak muda. Interior digarap oleh Edy Vertue dan cat oleh Tomi Airbrush sehingga menghasilkan kreasi modifikasi yang kian kompetitif,” ujar Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Komite NMAA sekaligus ketua IMI Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Project Director dari IMX yaitu nNdre Mulyadi menyebutkan bahwa gelaran kali ini akan terdiri dari 70% Otomotif dan 30% Lifestyle. “Khusus tema gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, The Indonesian Kalcer” dibangun dari unsur otomotif dan lifestyle yang kini keduanya sudah tidak dapat dipisahkan dari anak muda Indonesia. Oleh karena itu, penggabungan dari dua unsur sejiwa tersebut dapat menciptakan gebrakan baru untuk industri otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket.” ujar Andre. Kami berharap dengan tema baru IMX 2022 ini bisa membawa karakter dan ciri khas industri otomotif Indonesia khususnya industri modifikasinya semakin dikenal Dunia, selain itu momen kali ini juga bertepatan dengan 5 tahun IMX yang terbukti menunjukan konsistensi membangkitkan industri aftermarket dan beradaptasi di kondisi pandemi dengan tetap menggelar event otomotif terbesar,” tambahnya. Oiya, di IMX 2022 ini akan menampilkan 50 mobil modifikasi terbaik hasil kurasi Dunia dalam NMAA Top 50, hasil kurasi dari para kurator Dunia.

Ajang Pembuktian Karya Anak Bangsa

Untuk menyambut gelaran IMX 2022, pihak penyelenggara juga akan menghadirkan beberapa kegiatan serie Road to IMX 2022 yang akan digelar di beberapa kota, Jakarta, Bandung, Bali dan Surabaya. Kegiatan terdekat dari gelaran serie IMX 2022 akan diadakan pada event pembuka di kota Bandung pada 5 Februari, berkolaborasi dengan komunitas mercy NECI 03 yang mengusung konsep event European American di Sumarecon. Belum selesai sampai di sana, di IMX 2022 juga akan hadir sejumlah konten menarik seperti  IMX Modz Battle dan IMX Live Modz, lalu IMX Garage Sale dan IMX Aftermerket Auction serta IMX Masterclass. Oiya, untuk mempertegas konsep lifestyle, IMX 2022 juga akan menambah program baru seperti Sneakers Auction, Die Cast Custom & Race Championship, Art Exhibition, dan NFT area. IMX 2022 juga menjadi ajang debut sejumlah produk karya anak bangsa. Beberapa diantaranya adalah Motor listrik ‘Nusa’, produk Cat dari Co-Sponsor IMX 2022 yaitu Belkote Indonesia, dan produk stiker Max Decal. Ada juga body kit Sapphire Indonesia yang sebelumnya telah dirilis di Surabaya. Tak ketinggalan, ada juga teknologi lampu terbaru garapan Yoong Motor, hingga velg kebanggaan lndonesia yaitu DNZ Wheels. 

Kami juga sangat terbuka untuk produk aftermarket, produk lifestyle dan pabrikan otomotif lainnya jika ingin bersama-sama bergabung bersama dan memajukan industri otomotif dengan cara kekinian melalui IMX 2022. Kami menyediakan berbagai penawaran menarik dengan berbagai paket promosi IMX 2022 dengan tampilan offline booth, edukasi, dan beragam program kreatif digital,” ujar Andre Mulyadi. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: