Publik Bandung Terpikat Dengan Nissan Kicks e-Power, Kok Bisa?

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Publik Bandung Terpikat Dengan Nissan Kicks e-Power, Kok Bisa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada pepatah yang menyebutkan bahwa ‘Tak kenal maka tak sayang’ yang berlaku di dalam kehidupan sosial, dan nampaknya hal yang sama berlaku juga saat kita memilih sebuah mobil. ‘Tak Mencoba maka Tak Akan Tahu’, itulah hal yang kami pahami saat kami banyak mencoba mobil. Dan hal ini pun dibuktikan dalam event Test Drive Nissan Kicks e-Power Roadshow. Dimana dalam acara ini, ternyata ada puluhan publik kota Kembang, Bandung, yang terpikat dengan sensasi berkedara dari Nissan Kicks e-Power. Seperti apa informasi lengkapnya? Yuk kita bahas lebih jauh.

Puluhan Orang Terpikat Nissan Kicks

Jadi, pada tanggal 22 hingga 23 Januari 2022 lalu, perwakilan diler Nissan di Bandung yang terdiri atas Nissan Veteran dan Nissan Soekarno Hatta Bandung menggelar event Test Drive khusus untuk Nissan Kicks e-Power. FYI, acara ini sendiri sempat juga diadakan di Surabaya beberapa waktu yang lalu dan meraih antusiasme yang positif. Nah, respon yang positif juga terjadi di Bandung, dimana ada 65 orang publik Bandung yang tertarik mencoba unit Nissan Kicks e-Power. Dalam acara yang digelar di Gloris Resto Bandung ini, para pengunjung bisa mencoba sejumlah unit test Nissan untuk dicoba secara gratis. Acara tersebut digelar dari pagi hingga sore, dimana ada sejumlah unit test lain selain Nissan Kicks e-Power, seperti Nissan Livina dan Nissan Magnite. Berhubung peminat Nissan Kicks e-Power cukup tinggi, maka tak mengejutkan jikalau mobil yang identik dengan warna dual tone tersebut menjadi mobil yang paling sering keluar dari venue untuk dicoba mengitari rute di daerah Citarum kota Bandung.

Keingin tahuan publik akan impresi berkendara mobil listrik menjadi salah satu alasan kuat mengapa Nissan Kicks e-Power cukup diminati. “Dengan acara ini, kami bisa memperkenalkan Nissan Kicks e-Power secara lebih dekat ke konsumen bahwa mobil ini merupakan teknologi pertama dengan tenaga listrik tanpa charger, sehingga pengguna mobil Nissan Kicks e-Power tidak perlu khawatir/dipusingkan lagi mencari charging station untuk mengisi daya listrik,” ungkap Kepala cabang Indomobil Nissan Veteran Bandung, Bpk Sonny Subuana. FYI, Nissan Kicks e-Power memang menjadi salah satu produk yang menarik karena menawarkan rasa berkendara ala mobil listrik, namun pengguna tidak perlu melakukan pengisian daya sedikit pun. Pengisian daya akan menjadi tanggung jawab dari mesin HR12DE 1.200cc 3 silinder yang terdapat di bawah kap mesin mobil ini. Mesin tersebut bertugas menjadi generator yang akan menghasilkan energi listrik dan disetor ke dalam baterai. Kemudian, motor listrik akan bertugas untuk menggerakkan mobil menggunakan tenaga dari baterai, tak ada intervensi apapun dari mesin bensin terhadap gerak kendaraan.

Mobil Listrik Tanpa Perlu di-Charge

Nah, dengan komposisi tersebut, Nissan Kicks e-Power bisa memberikan pengalaman berkendara yang khas mobil listrik, bukan mobil hybrid. Selain dari mekanisme sistem geraknya, salah satu poin yang membuat Nissan Kicks e-Power sangat terasa mobil listrik adalah pengoperasian pedalnya. Mobil ini mendukung pengoperasian ‘one pedal operation‘ yang sangat khas mobil listrik murni. Jadi, saat kalian menginjak pedal gas, mobil akan berjalan, namun saat pedal gas dilepas, maka mobil akan melambat dengan sendirinya hingga berhenti. Yang menarik, dari perlambatan tersebut, tenaga yang dihasilkan juga dikonversi ke baterai berupa energi listrik. Jadi, saat mobil melambat, maka baterai akan otomatis bertambah. Eco friendly? Tentu, karena itulah poin utama menggunakan mobil elektrifikasi. Nah, kalau kalian berdomisili di sekitaran Bandung dan ingin merasakan pengalaman serupa, kalian bisa menuju ke Nissan Veteran Bandung yang berlokasi di Jalan Veteran no 51-64, Bandung, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan kalian? Panasaran ngeunaan Nissan Kicks e-Power?

Read Prev:
Read Next: