Desain Paten Honda CR-V Gen-6 Terkuak!

Desain Paten Honda CR-V Gen-6 Terkuak!
0  komentar

Autonetmagz.com – Honda CR-V generasi keenam memang sudah tercyduk penampakan kamuflase spyshot-nya tahun lalu. Tetapi, dari gambar yang telah diposting di akun Facebook bernama Vanhoe Rage memberikan sebuah perkiraan. Pemilik akun tersebut juga mengklaim dia menemukannya di situs web paten. Menilik dari postingan tersebut, desainnya sangat mendekati dengan prototipe kamuflase yang terlihat tahun lalu dari proporsi keseluruhan.

Detail dan Perkiraan Desain Barunya

Honda CR-V generasi terbaru mendapatkan lampu depan LED yang lebih ramping yang terhubung dengan gril yang lebih besar. Bagian bawah bumper memiliki grafis yang mirip dengan model pre-facelift generasi saat ini. Bedanya, pada generasi 6 ini desainnya menggabungkan celah vertikal di samping dan intake bawah yang lebih lebar. Kap mesin tampak lebih panjang dari generasi sebelumnya, seperti Honda HR-V versi Eropa saat ini.

Interiornya diperkirakan akan dirombak dengan penambahan kluster instrumen digital baru dan layar sentuh infotainment yang jauh lebih besar. Desainnya kemungkinan akan mengikuti pendekatan minimalis yang terlihat pada Honda Civic dan HR-V. Sementara perlengkapan keselamatan akan diperbarui dengan Honda Sensing Suite terbaru. Footprint yang lebih besar dari generasi baru ini akan menghasilkan peningkatan ruang kabin, dengan fokus pada kepraktisan dan kemungkinan besar opsi 7-seater.

Prediksi Spesifikasi

Meskipun kami tidak memiliki informasi apa pun tentang platform, kemungkinan akan terjadi perubahan besar dari arsitektur desain saat ini karena sepenuhnya didesain ulang dan lebih besar. Mesinnya kemungkinan akan ada beberapa pembaruan atau mesin yang sama sekali baru. Termasuk mungkin mesin 1.5 liter turbocharged dan hybrid e:HEV yang menggabungkan mesin 2.0 liter dengan dua motor listrik.

Honda CR-V generasi keenam ini diharapkan untuk debut sebelum akhir 2022, dengan peluncuran massal pada awal 2023. Kami masih belum yakin apakah Honda memutuskan untuk membedakan desain model spesifikasi AS, seperti yang akan dilakukan pada Honda HR-V. Termasuk juga versi lain untuk pasar Cina, yaitu Honda Breeze yang diproduksi oleh Guangqi Honda. Uniknya model tersebut ditawarkan bersama dengan Honda CR-V reguler oleh Dongfeng Honda. Masih belum jelas apakah model itu akan diteruskan juga dengan generasi terbaru atau tidak.

Bagaimana menurut kalian? akankah model ini juga akan masuk ke Indonesia? karena kabarnya model ini tidak lagi diproduksi di Indonesia dan akan dijual dalam format CBU Thailand seperti Honda Civic.

Read Prev:
Read Next: