Datsun Indonesia Beri Klarifikasi Soal Isu Plat Kopling

by  in Datsun&Nasional
Datsun Indonesia Beri Klarifikasi Soal Isu Plat Kopling
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin, kami menyampaikan kepada anda mengenai hasil mediasi antara Komunitas Datsun GO Indonesia (KDGI) dengan pihak Datsun Indonesiaperihal suatu isu mengenai mobil mereka, Datsun GO Panca dan GO+ Panca. Beberapa member komunitas mengeluhkan bahwa kopling mereka sedikit bermasalah, terutama saat mesin mobil masih dingin atau saat melakukan mekanisme masuk serta perpindahan gigi.

Masalah yang diceritakan adalah plat kopling yang terdeteksi aus saat mobil baru mencapai jarak belasan ribu kilometer, ditandai dengan munculnya bunyi dengungan yang cukup mengganggu di kabin. Menurut Datsun Indonesia,”Bunyi dengungan terjadi karena lateral run out dari plat kopling mobil.” Hal ini benar adanya, akan tetapi, aus di sini bukanlah aus yang akan membuat mobil kehilangan kemampuan untuk bergerak secara tiba-tiba.

Bukan, karena aus di sini adalah aus yang menyebabkan bunyi dengungan kasar yang membuat mobil menjadi kurang nyaman untuk dikendarai, namun tidak berefek kepada performa maupun keselamatan, khususnya keselamatan. Jadi Datsun menjamin anda tidak akan mengalami slip kopling mendadak saat sedang berjalan dengan mobil yang koplingnya bunyi, namun mereka mengakui masalah ini memang mengganggu kenyamanan konsumen.

Menurut pihak Datsun Indonesia,”Penggantian kopling biasanya sekitar 100.000 km, namun pengecekan dilakukan oleh bengkel rata-rata tiap 20.000 km. Jika saat pengecekan ditemukan bahwa kopling sudah mulai berbunyi, kami tetap akan menggantinya secara gratis selama masih dalam masa dan ketentuan garansi. Kami pun berkomitmen akan mulai mengganti komponen kopling yang lebih baik terhitung mulai Januari 2017.”

Datsun Indonesia memang tidak mengadakan recall, namun bagi konsumen yang merasa kopling Datsunnya mulai berisik, bisa langsung mendatangi bengkel resmi Datsun untuk mengklaim komponen tersebut. Atas nama AutonetMagz, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahpahaman informasi yang kami sampaikan. Semoga klarifikasi dari Datsun Indonesia ini mampu meluruskan hal yang kami sudah sampaikan sebelumnya. Terima kasih.

Read Prev:
Read Next: