Mazda CX-5 Generasi Kedua Segera Muncul?

Mazda CX-5 Generasi Kedua Segera Muncul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Ternyata SUV andalan Mazda, yakni Mazda CX-5 sudah mencapai siklus usia yang tepat untuk segera ganti model.  Terbukti, Mazda sudah menelurkan foto teaser yang menunjukkan generasi terbaru dari penantang Honda CR-V,  Chevrolet Captiva, Nissan X-Trail dan lain-lainnya. Diperkirakan, ia akan meluncur pada tanggal 16 November di Los Angeles Auto Show 2016.

Dalam sebuah pernyataan singkat, Mazda mengatakan telah “Menyempurnakan semua aspek desain dan teknologi SUV-nya untuk memberikan dimensi baru dalam hal kenikmatan mengemudi. Misalnya, produsen mobil telah mengambil bahasa desain Kodo pada eksterior CX-5 ke tingkat yang baru, mengasah kecantikan mobil dan menyampaikan kombinasi tangguh kecanggihan dan kekuatan “.

mazda cx9 2017 rear

Dari teaser yang diunggah Mazda, mereka menampilkan kalau Mazda CX-5 baru terlihat lebih tajam, tegas dan profil bodi yang lebih rendah. Beberapa bilang, jadi mirip Mazda CX-9 yang diperkecil, tapi itu bukan berarti hal buruk. Apapun perubahannya nanti, kami harap ruang belakangnya bisa jadi lebih lega sedikit, minimal Mazda harus ingat kalau penumpang belakang punya kaki.

Untuk saat ini, Mazda masih menyimpan rapat-rapat detail baru Mazda CX-5, tapi ada kemungkinan kita akan menjumpai mesin yang sama seperti yang sekarang. Adalah mesin bensin SkyActiv-G 2.000 cc dan 2.500 cc atau mesin diesel SkyActiv-D 2.200 cc, namun apa mungkin Mazda memperkenalkan mesin SkyActiv Turbo seperti di Mazda CX-9? Agak muluk sih, tapi siapa tahu kan?

mazda cx9 2017 mesin skyactiv turbo

Penggerak dasar Mazda CX-5 adalah FWD, namun konsumen tetap bisa memilih opsi AWD jika berkenan. Ngomong-ngomong Mazda, jangan lupa bahwa Mazda Indonesia sebentar lagi akan menyatakan berhenti dan menunjuk Eurokars sebagai penerus kiprah Mazda di Indonesia. Berhenti memang, tapi proses pemilihan penerusnya lebih cepat daripada yang kami duga. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: