Datsun redi-GO Versi Produksi Dinamai I2, Pakai Mesin 800 cc!

Datsun redi-GO Versi Produksi Dinamai I2, Pakai Mesin 800 cc!
0  komentar
Datsun-redi-GO-IIMS

AutonetMagz.com – Ingat dengan Datsun redi-GO Concept yang tampil di IIMS 2014? Nah, kabar dari Customs Daily mengatakan kalau mobil bergaya crossover ini akan siap produksi di India dan muncul pertama kali di awal 2017 mendatang, dan namanya pun akan diganti supaya tidak menyerempet nama Datsun GO.

Nama baru redi-GO adalah Datsun I2, yang kalau diucapkan dalam bahasa Inggris, terdengar seperti kata “itu” dalam bahasa Indonesia. Namanya agak-agak gimana gitu ya? Ah sudahlah, yang pasti, Datsun I2 direncanakan untuk berbagi platform dengan Renault XBA yang akan meluncur duluan pada akhir 2015.

renault xba

Yang menarik, Datsun I2 akan memakai mesin yang jauh lebih kecil dibanding Datsun GO Panca, yakni mesin 800 cc bertenaga 50 hp dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk sekedar jalan-jalan di kota, tentu mesin ini sudah cukup, karena biasanya mesin kecil punya konsumsi BBM yang irit dan pajak murah, tapi tentu jangan terlalu berharap soal tenaganya.

Satu yang jelas, sudah pasti I2 tidak akan sekeren redi-GO, seperti halnya mobil konsep lainnya saat masuk ke jalur produksi. Bagaimana menurut gambaran anda, cocok tidak kira-kira crossover 800 cc untuk diandalkan di lalu lintas perkotaan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: