Nissan : Bahasa Desain Baru Datsun Muncul 2 Tahun Lagi

by  in Datsun&International
Nissan : Bahasa Desain Baru Datsun Muncul 2 Tahun Lagi
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak muncul kembali beberapa tahun lalu, bahasa desain utama Datsun adalah seperti yang bisa kita lihat di LCGC Datsun GO Panca dan GO+ Panca. Terlepas kualitas mobilnya yang tidak merepresentasikan harganya, Datsun berniat perlahan-lahan untuk memperbaiki bahasa desain mereka sendiri. Itu sudah diungkapkan oleh Alfonso Albaisa, Senior Vice President Global Design Nissan kepada IndianAutosBlog.

Saya rasa saya harus membawa rasa Jepangnya, tapi semangat perusahaannya belum mengena. Ya, jadi kami sedang merancang ulang Datsun. Ini adalah evolusi alami dari sebuah platform, dan Nissan juga sedang berubah platform. Perubahan ini akan terlihat 2 tahun lagi. Platform baru akan mendasarkan diri pada regulasi dan keamanan, juga untuk mempertimbangkan masuknya kami ke segmen baru. Nanti anda akan lihat ubahan besarnya, tapi untuk sekarang kami akan ada perubahan minor,” katanya.

Perubahan minor yang dimaksud tentu saja varian facelift dari Datsun GO Panca dan GO+ Panca. Harus diakui desainnya jadi sedikit lebih apik dengan lampu LED di bumper. Datsun Cross? Oh, itu termasuk perubahan yang bagus di sektor desain mukanya, khususnya dengan lampu projector dan desain foglamp yang khas. Memang Datsun cenderung merespon dengan pemikiran yang terlalu lama, tapi setidaknya mereka ada perkembangan sedikit.

Contohnya soal transmisi otomatis. Baru di GO Panca dan GO+ Panca baru ini saja kan muncul varian CVT, di mana yang sebelumnya tidak pernah ada meski permintaan sudah banyak. Yang ada malah edisi-edisi spesial yang fokus di kosmetik. Menyoal evolusi Datsun yang dijanjikan terjadi dalam 2 tahun lagi, ada kemungkinan pergeseran platform yang dibicarakan Albaisa dilaporkan sebagai perpindahan ke platform CMF-A+.

Itu adalah sasis yang lebih panjang dan lebar daripada sasisnya Datsun redi-GO. Oh ya, menyoal evolusi Datsun, mobil-mobil seperti Datsun mi-DO dan on-DO tidak dihitung, karena itu hanya rebadge dari mobil-mobil Lada. Tahun depan, Datsun akan memperkenalkan crossover baru di India yang sasisnya punya performa lebih baik dalam hal proteksi saat kecelakaan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: