Mulai Bulan Juli, Datsun GO Panca Akan Diberikan Airbag

Mulai Bulan Juli, Datsun GO Panca Akan Diberikan Airbag
0  komentar
Cover-Datsun-IIMS

AutonetMagz.com – Vincent Cobee, kepala Datsun global menyatakan bahwa mulai bulan Juli 2015 ini, Datsun GO hatchback untuk pasar Afrika Selatan yang kita kenal di Indonesia sebagai Datsun GO Panca segera disiapkan dengan airbag pengemudi sebagai opsional. Ini merupakan respons Datsun atas hasil tes tabrak Global NCAP untuk GO Panca yang sangat mengenaskan, yaitu zero stars alias bintang nol.

Sebagaimana pernah kami beritakan, Datsun GO yang dijual di Afrika Selatan adalah hasil rakitan pabrik Datsun di India, jadi ada kemungkinan kalau Datsun GO spek India juga akan mendapatkan kantung udara penyelamat ini juga sebagai opsional di pasar India. Harga airbag untuk Datsun GO diperkirakan sekitar 15.526 Rupee (sekitar 3,2 juta Rupiah).

Mobil MPV murah Datsun GO+ Panca

Hanya airbag saja? Lalu bagaimana dengan ABS yang juga berperan sebagai fitur keselamatan? Memang, kami sempat memberitakan bahwa di samping airbag, Datsun juga akan memberikan ABS untuk GO, tapi sejauh ini hanya ada pernyataan resmi mengenai airbag, belum ada kabar apapun soal ABS.

Global NCAP pernah memberi pernyataan bahwa kehadiran ABS dan airbags tak akan banyak membantu karena rangka GO Panca sangatlah ringkih. Jadi kami mengharapkan adanya penguatan rangka mobil di samping disematkannya fitur keselamatan, sebab selain membuat mobil jadi lebih kuat dan aman, kestabilan pengendaraan juga makin baik.

Datsun-GO-Panca-Modifikasi-Belakang

Kami ingin tahu, apakah semua pengguna dan calon pengguna Datsun GO Panca dan GO+ Panca di Indonesia tergerak untuk merayu pihak Datsun di Indonesia agar menawarkan opsi airbag juga, mengingat faktor keamanan bukanlah hal yang bisa disepelekan. Bagaimana menurut anda? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • bosan ama datsun,perbaiki aja dulu struktur bodinya baru kasih airbag

    plus perbaiki tuh bunyi pintunya pas ditutup

    kalo struktur bodinya dan pintunya gak diperbaiki artinya sama2 jelek dong gak ada gunanya nambah airbag

  • Sebenernya pertama kali liat mobil ini pengen bgt beli. Suka sm model,pengendaraan,sm mesinnya. Sangat mendukung unsur fun di jalan. Cm liat bodi sm fiturnya yg sangat minim mikir2 juga buat beli
    Sayang bgt,padahal kl mau dibandingin Agya-Ayla nih mobil bs jauh lebih baik lg sebenernya. Ga perlu tlalu murah,yg penting bodi sm fiturnya diberi penambahan khusus. Yakin bgt kl dua hal itu ditambahin,nih mobil bs jauh lebih laris dr yg sekarang beredar..

  • Bukannya datsun menggunakan mesinnya nissan march 1,2 dengean 3 piston ya…?

  • Kasi nya satu2..kasi satu naik harga ..kasi lagi yg berikut naik lagi harga..pdhl airbag dan abs itu uda wajib lah sebenarnya utk sebuah kendaraan di zaman canggih skrng ini…

    mobil murah boleh2 aja sah aja to keselamatan jgn dikurang2in..fitur boleh dikurangin lah misal gak ada spion elektriknya sbgai contoh

  • Perlu lah kalo airbag , lebih sip lagi tambah ABS…n side impact beam…?..tp kenaikan kudu disesuaikan, jgn terlalu drastis naik harganya…..

  • Liat video crash test di youtube, rasanya ngeri banget… serasa struktur bodinya kurang kuat.., kayak krupuk…
    Liat videonya aja ngeri apa lagi mau beli…??

    • Brad

      Kalau Ayla Agya dites juga, kykny ga akan beda jauh tuh.. mungkin karena Datsun produk global makanya di tes Global NCAP..

  • Kalau dapet asuransi jiwa selama kepemilikan pertama sepertinya menarik.

    • tonoz

      Kalau kita mati apa gunanya jg asuransi jiwa..
      keselamatan dlm kendaraan itu hrsnya hukum wajib diberikan ke konsumen..fitur2 opional kyk dpt kaca film dvdv audio nah itu boleh lah sbàgai tambahan yg gak wajib..

      mibil dgn fitur keselamatan teruji ditambah dgn druving style yg aman benar patu peraturan itu yg betul..

  • kk

    Datsun…
    perbaiki struktur & bahan body + side impact baru airbags,, klo nabrak pohon jati msih mnding peyok tpi klo beton pasti ringsek… Klo nyawa’a ada 9 ora opo2!!!

  • rizky

    Kalau mobil ini untuk balap relliy sistem abs terus airbags mungkin tidak dipakai bakal di copot
    Bisa jadi mobil ini diperuntukan para pemula pembalap relliy
    Bisa menghemat dana jugakan
    berarti datsun ingin mencari pembala pemula yg berbakat hahaha
    Perasaan mobil diera kakek gua tanpa abs airbags juga ga dipermasalakan
    Yang namanya hidup udah ada takdirnya

    • Park Hoon

      Benar, s*zuki carry aja sampe sekarang ngak ada air bag dan abs nya , ngak ada moncong nya pula , tapi adem adem aja , kalo udah meninggal ya udah takdir umur nya segitu

  • taufiek bintoro

    untuk datsun yg akan diberikan airbag di pertengahan tahun untuk keamanan penumpang, akan menambah seseorang smakin berminat untuk si calon, Lantas bagaimana dngn yg sudah beredar yg tanpa airbag dan ABS? serasa di labui

  • NISMO

    Air bags Datsun GO panca atau pun yg plus di indonesia.
    tahun ini pasti terwujud.
    soalnya sohib ane yg ngerjain projectnya 😀
    tp No ABS yaaa. Hahahaha

    • Ridwan Hanif

      wih, jadi confirm ya

  • Brad

    Kenapa hanya Datsun yang di tes? Pengen tau hasinya kalau duo Ayla Agya di tes tabrak Global NCAP juga..

  • ichsan

    Memang alangkah baik nya utk point safety di kedepan kan karena selain nyaman para pengguna datsun tentunya akan lebih aman. dan utk versi matic nya kapan di luncurkan ya.terima kasih GO Datsun

  • ichsan

    Memang alangkah baik nya utk point safety di kedepan kan karena selain nyaman para pengguna datsun tentunya akan lebih aman. dan utk versi matic nya kapan di luncurkan ya.terima kasih GO Datsun

  • algazali

    Kalau untuk kenyamanan konsumen seharusnya datsun memberikan yg terbaik mulai dari power window, default yg bagus,ABS, rangka bodinya dan Air Bags harus di perhatikan, apalagi yg menyangkut sefty, kalau 10 juta kenaikannya ga ap yg penting dari segi keselamatan produk datsun dapat menjamin itu saya rasa konsumen tdk akan berpaling….

  • algazali

    Kalau untuk kenyamanan konsumen seharusnya datsun memberikan yg terbaik mulai dari power window, default yg bagus,ABS, rangka bodinya dan Air Bags harus di perhatikan, apalagi yg menyangkut sefty, kalau 10 juta kenaikannya ga ap yg penting dari segi keselamatan produk datsun dapat menjamin itu saya rasa konsumen tdk akan berpaling….