Mulai Bulan Juli, Datsun GO Panca Akan Diberikan Airbag

Mulai Bulan Juli, Datsun GO Panca Akan Diberikan Airbag
0  komentar
Cover-Datsun-IIMS

AutonetMagz.com – Vincent Cobee, kepala Datsun global menyatakan bahwa mulai bulan Juli 2015 ini, Datsun GO hatchback untuk pasar Afrika Selatan yang kita kenal di Indonesia sebagai Datsun GO Panca segera disiapkan dengan airbag pengemudi sebagai opsional. Ini merupakan respons Datsun atas hasil tes tabrak Global NCAP untuk GO Panca yang sangat mengenaskan, yaitu zero stars alias bintang nol.

Sebagaimana pernah kami beritakan, Datsun GO yang dijual di Afrika Selatan adalah hasil rakitan pabrik Datsun di India, jadi ada kemungkinan kalau Datsun GO spek India juga akan mendapatkan kantung udara penyelamat ini juga sebagai opsional di pasar India. Harga airbag untuk Datsun GO diperkirakan sekitar 15.526 Rupee (sekitar 3,2 juta Rupiah).

Mobil MPV murah Datsun GO+ Panca

Hanya airbag saja? Lalu bagaimana dengan ABS yang juga berperan sebagai fitur keselamatan? Memang, kami sempat memberitakan bahwa di samping airbag, Datsun juga akan memberikan ABS untuk GO, tapi sejauh ini hanya ada pernyataan resmi mengenai airbag, belum ada kabar apapun soal ABS.

Global NCAP pernah memberi pernyataan bahwa kehadiran ABS dan airbags tak akan banyak membantu karena rangka GO Panca sangatlah ringkih. Jadi kami mengharapkan adanya penguatan rangka mobil di samping disematkannya fitur keselamatan, sebab selain membuat mobil jadi lebih kuat dan aman, kestabilan pengendaraan juga makin baik.

Datsun-GO-Panca-Modifikasi-Belakang

Kami ingin tahu, apakah semua pengguna dan calon pengguna Datsun GO Panca dan GO+ Panca di Indonesia tergerak untuk merayu pihak Datsun di Indonesia agar menawarkan opsi airbag juga, mengingat faktor keamanan bukanlah hal yang bisa disepelekan. Bagaimana menurut anda? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: