Datsun GO Cross Tertangkap Kamera, Ternyata Cuma Aksesoris

Datsun GO Cross Tertangkap Kamera, Ternyata Cuma Aksesoris
0  komentar

AutonetMagz.com – Datsun Indonesia rupanya bersiap dengan Datsun GO Cross sebagai pasukan baru untuk mencoba merangsek ke puncak teratas pasar mobil murah – khususnya LCGC – di Indonesia. Buat yang kepo, ingat, Datsun sudah membuat konsep dari GO Cross dan meluncurkannya pertama kali di Tokyo, lalu dipamerkan di Indonesia pada pameran GIIAS 2016. Terus, mau seperti apa sih sosok Datsun GO Cross?

Nah, salah seorang informan kami sudah memotret sebuah mobil LCGC yang diyakini sebagai Datsun GO Cross. Bukan Redi-GO ya, jelas beda bentuknya, ini Datsun GO Cross. Tadinya kami kira Datsun bakal bikin mobil baru dari nol untuk kemudian dinamai dan dijual sebagai GO Cross, tapi setelah melihat foto ini… Ah, ini sih Datsun GO+ Panca pakai aksesoris doang. Bahkan sepertinya tidak usah dibuat ATPM, anda sendiri bisa beli aksesorisnya di pasaran dan pasang di Datsun GO Panca anda.

Bahkan dengan niat mereka bikin Datsun GO Cross Concept, kami kira niat Datsun cukup total, tapi rupanya ekspektasi kami ketinggian. Dibanding Datsun GO+ Panca biasa, eksterior ditempeli beberapa panel plastik hitam untuk bersolek ala crossover, lengkap dengan bumper skid plate silver di bagian belakang. Itu plastik hitam di reflektor mata kucingnya sepertinya agak berlebihan, lebih baik dilepas saja. Oh ya, akhirnya mobil ini punya wiper belakang juga. Kenapa nggak dari dulu sih?

Pembaruan yang kelihatan di Datsun GO Cross adalah terpasangnya pelek alloy sebagai standar, bukan pelek kaleng dengan dop seperti Datsun GO dan GO+ entry level. Roof rail dan spoiler sudah standar juga, dan seperti yang bisa kita intip dari pintu kiri depan yang terbuka, interiornya kemungkinan berwarna full black. Selebihnya, kami tak merasa ada beda signifikan, kami tetap merasa ini hanya Datsun GO Panca biasa yang dipasangi aksesoris belaka.

Jangan pula berharap ada perubahan dari mesin 1.200 cc 3 silinder bawaan Datsun GO+ Panca, namun jika Datsun GO Cross ini pakai transmisi otomatis, mungkin bakal ada sedikit alasan untuk mempertimbangkan mobil ini.

Memangtidak 100% sama dengan konsepnya, tapi apa boleh buat? Ini Datsun, bukan Audi. Jika sudah diketahui bahwa Datsun GO Cross seperti ini, apakah mobil ini sesuai ekspektasi anda? Sampaikan di kolom komentar!

Dibawah ini komentar warganet tentang Datsun GO Cross.

Read Prev:
Read Next: