Daihatsu Terios Facelift Sudah Diluncurkan dengan Nama Varian Baru

Daihatsu Terios Facelift Sudah Diluncurkan dengan Nama Varian Baru
0  komentar
Daihatsu-Terios-Facelift

AutonetMagz.com – Setelah sejumlah bocoran yang sudah sering kami beritakan, akhirnya duet SUV kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios facelift meluncur hari ini. Mari kita mulai dengan Terios facelift yang diluncurkan hari ini di Mall Kelapa Gading dengan tema peluncuran ala Star Trek. Selain perubahan pada interior dan eksterior, ada perubahan pada nomenklatur alias penamaan varian Terios yang kini mengikuti Daihatsu Xenia.

Dimulai dari model terendah yaitu tipe X, tipe X Extra, tipe R dan tipe R Adventure, jadi bukan lagi TS dan TX seperti sebelumnya. Uniknya, meskipun harga varian tertingginya lebih mahal hampir 6 juta Rupiah, kini Terios memiliki harga awal yang lebih rendah di varian Terios X MT dengan harga 186,9 juta Rupiah.

daihatsu-terios-facelift-baru

Well, mari kita lanjut. Di eksterior, perubahannya sama seperti yang telah kami beritakan belakangan ini, mencakup body kit, lampu depan-belakang dan lain-lain. Hanya saja menurut kami body kit tipe R Adventure jika dibandingkan tipe R biasa, masih lebih sedap dipandang yang tipe R biasa, di mana varian ini penampilannya sama persis dengan Toyota Rush facelift termahal. Tapi pada akhirnya kami serahkan soal desain kepada selera konsumen.

interior-daihatsu-terios-facelift

Di interior, secara penampilan tak berubah banyak, hanya aksen panel spidometer dan setir berdesain baru saja yang bentuknya mirip setir Xenia dengan steering switch control. Untuk tipe R, audionya sudah double DIN dengan layar monitor dengan kemampuan membaca DVD, fitur GPS, info dealer Daihatsu berikut koneksi bluetooth, HDMI dan USB.

Tak ada ubahan soal mesin 3SZ-VE yang sama dengan milik Avanza dan Rush, masih dengan tenaga 109 PS dan torsi 141 Nm, begitu pula transmisi manual 5 speed dan matik 4 speednya. Fitur keselamatannya pun masih standar dengan mengandalkan ABS, EBD dan 2 airbag.

Daihatsu-Terios-R-Adventure

Harga Terios facelift mulai 186,8 juta sampai 243,2 juta rupiah dalam kondisi OTR Jakarta. Bagaimana menurut anda tentang Terios facelift ini? Sampaikan di kolom komentar dan jangan lewatkan First impression review ala AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: