Daihatsu Terios 2018 Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

by  in Berita&Daihatsu&Hot Stuff
Daihatsu Terios 2018 Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Nampaknya memang pihak Toyota dan Daihatsu yang ada bersamaan di bawah naungan Astra Group tak mau bersantai – santai dengan kehadiran Honda BR-V serta Mitsubishi Xpander yang keduanya punya kans untuk memakan pasar dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Sadar bahwa duet produk LSUV mereka tersebut sudah butuh generasi terbaru, generasi terbaru yang diduga adalah duet LSUV ini sendiri tertangkap kamera tengah diuji jalan.

Bersumber dari salah satu grup otomotif di facebook, beberapa gambar yang mempertontonkan sebuah mobil dengan perawakan cukup bongsor tengah diuji jalan. Dan dari sumber kami, mobil tersebut disinyalir adalah Daihatsu Terios 2018. Ya, dilihat dari perawakannya yang cukup tinggi, memang nampaknya mobil ini berjenis LSUV. Tak banyak detail yang bisa kita dapatkan dari gambar – gambar ini karena memang sang mobil masih dikamuflase. Namun ada beberapa detail kecil yang bisa kita bahas, check this out.

Pertama, kita bisa melihat bahwa tarikan garis jendela didi samping dari mobil ini cenderung melandai, dengan tekukan ke atas setelah plar C yang mengingatkan kami pada bentuk milik Daihatsu FT Concept, hanya saja ada sedikit perbedaan tarikan garis di sisi atas. Lampu blakang dari mobil ini juga terlihat berbentuk meruncing ke arah samping body, dengan lampu tambahan yang menyambung ke pintu bagasi, khas gaya masa kini. Kaki – kaki dari mobil ini juga khas SUV dengan diameter velg yang cukup besar, mungkin bisa mencapai 16 inci dengan model velg yang nampaknya sudah dilabur dengan dua warna alias two tone.

Selain itu, ada beberapa detail lain seperti penggunaan antena model shark fin dan juga hadirnya dua reflektor di sudut kanan – kiri dari bagian bumper belakangnya. Pintu bagasi dari mobi ini juga nampak besar dengan kaca belakang yang terlihat datar. Kaca belakang mobil ini juga sudah dilengkapi dengan wiper belakang walau tak terlalu jelas apakah ada panel pemanas di kaca belakangnya. Lalu selain mendapatkan foto dari grup di sosial media, seorang follower kami di Instagram yaitu mas Luthfie eldora juga membagigan foto tampang depan dari mobil ini.

melihat tampang depannya, kita akan cukup terkejut dengan bentuknya. Ya, mobil ini nampaknya menggunakan lampu depan model sipit dengan grille besar yang terdapat empat bilah garis horisontal. Grille bentuk ini sendiri mengingatkan kita pada grille milik Toyota Fortuner. Selain itu terlihat mobil ini juga sudah mendapatkan foglamp dan juga spion yang ukurannya cukup besar. Sisanya? masih sebuah misteri. Sebelumnya kita mendapatkan informasi bahwa mobil yang diduga Daihatsu Terios 2018 ini akan diperkenalkan pada akhir tahun 2017 ini ataupun awal tahun 2018, jadi cukup klop jika mobil ini sudah tes jalan.

Mobil yang diperkirakan akan menembus harga 300 jutaan ini sendiri nampaknya akan menjadikan jawaban atas penantian 10 tahun dari penggemar duet LSUV asal Astra ini. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: