Harga Daihatsu Terios 2018 Turun, Kini Setara Xpander

Harga Daihatsu Terios 2018 Turun, Kini Setara Xpander
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa saat yang lalu, Toyota Astra Motor sudah mengumumkan secara resmi perihal harga Toyota Rush 2018 baru yang sempat diisukan naik 3 juta dari Rush lama. Nyatanya, harga Rush baru tidak mengalami kenaikan dibanding Rush lama. Normalnya, setelah Toyota bergerak, harusnya Daihatsu pun ikut bergerak dalam mengumumkan harga Daihatsu Terios 2018 yang diluncurkan berbarengan dengan Toyota Rush.

Sebagai rincian, harga Toyota Rush baru adalah 239,9 juta Rupiah (G manual), 249,9 juta Rupiah (G otomatis), 251,3 juta Rupiah (TRD manual) dan 261,3 juta Rupiah (TRD otomatis). Sebagai sebuah Daihatsu, harusnya harga Daihatsu Terios 2018 tidak lebih mahal daripada Toyota Rush. Itu sih pasti, tapi pertanyaannya adalah : Apakah ada kenaikan harga atau sama-sama tidak jadi naik harga seperti Toyota?

Nah, rupanya Astra Daihatsu Motor yang menjadi APM Daihatsu di Indonesia turut meresmikan harga Daihatsu Terios hari ini (3/1). Harga Daihatsu Terios 2018 malah tidak mengalami kenaikan dari yang lama, malah untuk beberapa varian termahal harganya turun dibanding Terios lama. Seperti yang bisa anda lihat di tabel berikut ini, beberapa varian Daihatsu Terios baru tidak mengalami kenaikan harga, sementara beberapa varian sisanya malah turun harga.

Sama seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios 2018 muncul dengan model dan banyak fasilitas yang bisa bikin Terios lama kelihatan seperti prasasti jaman kerajaan Kutai. Utamanya yang mencuri perhatian kami adalah hadirnya kamera 360 derajat yang jarang muncul di produk Toyota dan Daihatsu yang cakupan pasarnya luas seperti Rush-Terios ini. Seperti biasanya Daihatsu, kami yakin tipe Deluxe bakal bertabur chrome yang banyak dan body kit. Oh ya, jangan heran kalau harga Terios bisa lebih murah dari Xpander ya, secara posisi brand Daihatsu dan Mitsubishi beda.

Kami yakin, pengumuman Terios yang baru dapat menjadi hadiah tahun baru yang menggembirakan untuk mereka yang sudah atau yang akan melakukan pemesanan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM. Mobil baru yang harganya naik itu biasa, tapi mobil baru yang harganya tetap atau malah turun itu baru gokil. Semoga setelah artikel ini dirilis, pihak media tidak mendapatkan notifikasi lanjutan dari Daihatsu berisi,”Maaf, tabel harga lama dan harga barunya terbalik ngetiknya.” Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: