Toyota C-HR Concept Dipermak Supaya Terlihat Siap Produksi di Frankfurt Motor Show

Toyota C-HR Concept Dipermak Supaya Terlihat Siap Produksi di Frankfurt Motor Show
0  komentar
toyota-c-hr-concept

AutonetMagz.com – Toyota harus pasrah dengan gempuran Honda HR-V, Nissan Juke, Ford EcoSport dan Mazda CX-3, karena Toyota tidak punya line-up mobil baru yang setara dengan semua mobil itu. Toyota Rush? Itu lain kelas, dan Rush sekarang harus siap dihajar Honda BR-V yang kemarin menarik mata dan dompet banyak orang di GIIAS dan IIMS kemarin. Tapi sepertinya serangan balik Toyota sudah mulai terlihat, dan C-HR ini bukti nyatanya.

Ini adalah versi kedua dari C-HR, di mana Toyota bilang kalau mobil ini mereka dandani di banyak sektor supaya kelihatan seperti mobil yang siap produksi. Mobil ini dibangun di atas platform Toyota TNGA yang didesain baru, dan judul platform ini sama dengan All New Toyota Prius yang aneh itu. Oh ya, bagian depan mobil ini juga mengisyaratkan bahasa desain keen look Toyota untuk masa depan.

toyota-c-hr-concept-side

Jangan salah sangka menilai mobil ini sebagai mobil 3 pintu saat anda melihat dari samping. Sebenarnya C-HR ini sekarang punya 5 pintu, hanya saja pintu belakangnya dibuat tersembunyi dengan handle pintu yang ngumpet. Kami harap kaca jendela kecil di baris kedua itu tak lolos ke jalur produksi, soalnya bakal jadi sumber kencono… Maaf, maksudnya sumber bencono bagi Toyota jika konsumen ogah membeli mobil ini karena kabin belakangnya terkesan sempit, terutama bagi pengidap claustrophobia.

toyota-c-hr-concept-rear

Inspirasi desain Toyota C-HR adalah “Diamond Cut”, di mana mobil ini punya potongan-potongan garis bodi yang tajam di semua sisi. Lampu, fender, pelek, atap, spion, semuanya punya garis-garis yang seolah menggambarkan ketegasan desainernya saat menggambar mobil ini. Meski demikian, jangan terlalu berharap versi produksinya bakal seperti ini, pasti ada penyederhanaan di banyak sektor.

Drivetrain C-HR akan disiapkan menggunakan teknologi hybrid synergy drive milik Toyota. Kombinasi mesin, baterai dan motor listrik didesain untuk mencapai efisiensi thermal hingga 40 persen. Baterai dan motor listriknya juga dibuat supaya memiliki bobot yang ringan. Terus, berapa cc mesinnya? Wah, sayang sekali, Toyota belum membeberkannya.

toyota-c-hr-concept-wallpaper

Toyota baru akan memperkenalkan versi produksi utuh dari C-HR pada Geneva Motor Show tahun 2016, dengan target utama pasar Eropa, sebab pembuatan C-HR sangat banyak mendapat masukan dari selera pasar Eropa. Bagaimana, cukupkah C-HR untuk menantang HR-V, Juke, EcoSport dan CX-3? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: