Yuk, Simak Hasil Tes Tabrak ASEAN NCAP Toyota Rush Hasil Rakitan Indonesia

Yuk, Simak Hasil Tes Tabrak ASEAN NCAP Toyota Rush Hasil Rakitan Indonesia
0  komentar
Harga Toyota Rush TRD Sportivo baru 2015

AutonetMagz.com – Selain dijual di Indonesia, Toyota Rush juga dijual di negara tetangga kita yang masih punya konsumen yang berminat dengan SUV entry level kolaborasi Toyota-Daihatsu ini. Di Malaysia misalnya, negara tetangga kita mendapat Toyota Rush yang diimpor dari Indonesia dengan fitur lebih sedikit namun harga lebih mahal. Di sana, pembeli tidak dapat corner sensor depan, body kit TRD Sportivo, audio touch screen dan beberapa fitur lain namun harus ditebus dengan harga lebih dari 350 jutaan rupiah. Agak perih ya?

Seperti kebanyakan mobil baru lainnya, Toyota Rush harus menunaikan ibadah tes tabrak untuk membuktikan tingkat keselamatannya. Seperti kita tahu, fitur keselamatan pada Toyota Rush dan Daihatsu Terios bukanlah yang paling banyak dibanding mobil lain dengan harga setara, hanya ada dual airbags, jok ISOFIX, ABS+EBD, BA dan side impact beam. Tidak ada stability control dan traction control, apalagi autonomous emergency braking.

toyota rush asean ncap hasil tes tabrak

Setelah badan ASEAN NCAP menghancurkan Toyota Rush dengan sejumlah tes tabrak dan menganalisa hasilnya, akhirnya skor finalnya sudah diumumkan. Untuk nilai proteksi penumpang dewasa (AOP), Rush meraih skor 12,47 dari maksimal skor 16, sementara proteksi penumpang anak (COP) pun cukup lumayan dengan skor 82%. Untuk rating bintangnya tidak buruk, karena ASEAN NCAP menilai kalau Rush layak dapat 4 bintang untuk AOP dan COP.

Selain Rush, kami rasa ada info menarik yang perlu anda tahu tentang kontestan lain yang ikut dalam tes tabrak ASEAN NCAP. Great Wall M4, mobil China yang dijual di sana juga ikut ritual penyiksaan ini. Hasilnya? Tidak terlalu bagus dibanding Rush, karena skor AOP-nya hanya 9,64 dari 16 dan COP-nya di angka 79%. Padahal fitur keselamatannya mirip-mirip dengan Rush, ada jok ISOFIX, dual airbags, ABS+EBD tanpa stability control.

great wall m4 asean ncap crash test result

Urusan rating bintang, Great Wall M4 dapat 3 bintang untuk AOP dan 4 bintang untuk COP. Jadi bagi anda pemilik Toyota Rush dan Daihatsu Terios, inilah skor tes tabrak mobil anda menurut ASEAN NCAP, dan untuk pemilik Great Wall M4… Eits, ternyata mobil itu tidak dijual di Indonesia. Apa pendapatmu mengenai hasil tes tabrak ASEAN NCAP yang diperoleh Toyota Rush? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: