Daihatsu Posisikan All New Terios Untuk Ladeni Xpander

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Daihatsu Posisikan All New Terios Untuk Ladeni Xpander
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran dari Mitsubishi Xpander agaknya cukup berpengaruh pada pabrikan – pabrikan lain yang menjadi rivalnya. Memang baru bulan lalu LMPV dari Mitsubishi ini berhasil merebut tahta dari Toyota Avanza dalam hal wholesales, namun jauh sebelumnya Mitsubishi Xpander nyatanya sudah membuat para rival menggodok ulang strategi mereka, termasuk Daihatsu.

Seperti yang kita tahu, kini posisi Daihatsu Xenia sudah tergeser, bukan hanya oleh Mitsubishi Xpander namun juga oleh Suzuki Ertiga. Padahal, rumornya pada tahun ini Suzuki juga akan memberikan kejutan dengan memberikan versi terbaru dari Suzuki Ertiga. Nah, hal ini sendiri akan menambah panjang tantangan yang harus dihadapi oleh kembaran Toyota Avanza ini. Lalu, apakah pihak Daihatsu sudah menyiapkan Strategi khusus untuk Daihatsu Xenia yang digempur oleh para rival ini? Sejauh ini ternyata belum. Di sela – sela acara Media Test Drive New Daihatsu Sirion 2018, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran dari Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa pihaknya belum menyiapkan strategi khusus untuk Daihatsu Xenia.

Malahan, pihak ADM mengatakan bahwa pihaknya kini bersama Toyota sedang fokus untuk menguatkan posisi dari All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios. Pernyataan ini sendiri agaknya senada dengan pernyataan dari pihak Toyota Astra Motor (TAM) kala menanggapi kalahnya wholesales Toyota Avanza dari Mitsubishi Xpander. Kala itu, Bapak Rouli Sijabat, Manager Humas TAM menyebutkan bahwa kini pihaknya sedang fokus pada All New Toyota Rush, dan berhubung lini produksi LSUV tersebut sama dengan Toyota Avanza, maka sang LMPV harus mengalah kali ini. Jika disimpulkan, secara tak langsung, pihak ADM dan TAM memposisikan LSUV mereka untuk menjadi rival Mitsubishi Xpander.

Hal ini sendiri sebenarnya sudah sempat kami prediksikan, karena selain perawakan Mitsubishi Xpander yang ala – ala SUV namun masih diposisikan MPV, pada kenyataannya All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios yang sejatinya adalah SUV diberikan akomodasi dan body yang ala – ala MPV. Jadi, pada dasarnya kedua atau ketiga produk ini sendiri masuk di kelas abu-abu, rasa MPV iya, rasa SUV iya. Dan seperti yang disampaikan oleh Bapak Fransiscus Soerjopranoto dalam perjumpaan kami di awal Tahun 2018 silam, jelas Toyota Avanza beda pasar konsumennya dengan Mitsubishi Xpander. Kala itu, pihak TAM tak merasa risau, karena nampaknya memang bukan Toyota Avanza-lah yang diposisikan melawan Mitsubishi Xpander.

Posisi All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush yang secara tak langsung diposisikan sebagai rival dari Mitsubishi Xpander ini sendiri pun tak menggugurkan kabar mengenai generasi terbaru dari duet Toyota Avanza – Daihatsu Xenia yang dikabarkan akan muncul di akhir tahun ini. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: