Toyota Yaris 2018 Dipastikan Muncul Pada 14 September Nanti!

0  komentar

AutonetMagz.com – Menjadi jagoan Toyota di kelas subcompact hatchback, Toyota Yaris rupanya sudah waktunya untuk mendapatkan penyegaran yang lebih menyeluruh. Memang, beberapa bulan belakangan pasar Indonesia sudah mendapatkan Toyota Yaris facelift dengan ubahan di tampilan, interior masih sama saja, mesin NR baru dan girboks CVT, plus varian Yaris Heykersyang penampilannya mirip sebuah crossover.

Okelah, di sini mungkin sudah disegarkan, tapi Toyota Thailand belum puas bermain-main dengan Yaris. Seperti yang bisa kita lihat, Toyota Thailand baru saja mengunggah video teaser Toyota Yaris facelift 2018 dan selubungnya baru akan dibuka tanggal 14 September nanti. Sembari menunggu 10 hari ke depan, apa saja yang sudah bisa kita lihat dari video itu sebagai pembeda antara Yaris lama dengan Yaris baru?

Perubahan paling jelas ada pada lampunya. Selamat tinggal lampu Yaris lama, sebab Toyota Yaris 2018 sudah memasang lampu depan baru yang pipih dan bentuknya lebih simpel, lengkap dengan projector lens. Desain lampunya sendiri menyerupai milik Toyota Corolla Auris atau Toyota Yaris Ativ. Sementara di belakang, lampu rem LED garis dengan bentuk yang pipih memanjang resmi menggusur lampu Yaris lama yang bulat.

Kelir eksterior Toyota Yaris 2018 yang ada di video pun turut dipastikan baru, mungkin inilah warna lime green yang nanti diperkenalkan sebagai pilihan warna baru. Untuk interior, belum ada keterangan atau bocoran bentuk, namun warta lokal Thailand menyebutkan bahwa Yaris akan dinaikkan level keselamatannya dengan memasang stability control, traction control, hill start assist dan 7 airbags. Semoga jadi nyata ya.

Urusan mesin, lihat dulu Toyota Yaris Thailand yang sekarang. Karena Yaris di sana masuk ke program Eco Car, mesinnya hanya 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i. Nah, andai kata Toyota Yaris 2018 sudah bersedia untuk dijual di Indonesia, pastilah kita takkan mendapat varian 1.200 cc, melainkan mesin 1.500 cc yang lebih besar supaya sepantaran dengan rivalnya. Sekilas, apa opinimu soal Toyota Yaris ini? Silakan sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: