Toyota C-HR Hybrid Dirilis Resmi, Harga Beda Tipis Versi Standar!

by  in Berita&Mobil Baru&Nasional
Toyota C-HR Hybrid Dirilis Resmi, Harga Beda Tipis Versi Standar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari ini nampaknya adalah hari baik bagi dunia otomotif di Indonesia. Selain Wuling yang memperkenalkan varian baru dari kedua produknya, kini giliran Toyota yang juga memberikan gebrakan di pasar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan sebuah produk bertenaga Hybrid. Yap, seperti yang kalian baca di judul diatas, produk ini adalah Toyota C-HR Hybrid atau yang juga disebut pihak TAM dengan nama Toyota C-HR HV (Hybrid Vehicle). Yuk kita simak detailnya.

Jadi, jika bicara urusan tampang, sosok Toyota C-HR Hybrid ini tidak terlalu berbeda jauh jika dibandingkan dengan Toyota C-HR bermesin biasa alias ICE. Secara umum, hanya emblem Hybrid saja yang membedakan varian standar dan ramah lingkungan ini. Oiya, jika kalian perhatikan, velg lawas Toyota C-HR yang membosankan itu sudah digantikan dengan velg dual tone yang lebih cakep. Nah, namun bagian ini tak bisa kami sebut sebagai pembeda karena kini Toyota C-HR versi standar juga mendapatkan velg yang sama. Selain itu, skema Two Tone juga masih ada di Toyota C-HR Hybrid ini dengan atap berkelir hitam.

Nah, ubahan paling kentara pada Toyota C-HR Hybrid tentunya ada pad adapur pacunya. Toyota C-HR Hybrid menggunakan mesin 1.800cc berkode 2XR-FXE yang dipadukan dengan sistem Hybrid Synergy Drive milik Toyota yang membuat mobil ini memiliki tenaga maksimal di angka 100 PS pada 6.400 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Lho? Kok lebih kecil dari Toyota Rush ataupun Toyota Yaris? Ya iyalah, kan tujuan utama mesin ini bukan untuk kebut – kebutan, melainkan konsumsi bahan bakar yang seirit mungkin. Namun tenang dulu, kami kan belum memberitahu berapa figur tenaga motor listriknya. Motor listrik di Toyota C-HR Hybrid ini memiliki tenaga mencapai 36 PS. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Perpaduan yang ada di dapur pacu Toyota C-HR Hybrid sendiri membuat mobil ini lebih hemat hingga 62% dibandingkan dengan Toyota C-HR versi biasa, dan untuk kadar emisi CO2-nya lebih rendah hingga 60%, ciamik. Kehadiran Toyota C-HR Hybrid sendiri menjadi bukti konsistensi dari pihak TAM yang sebelumnya sudah menghadirkan Toyota Camry Hybrid dan Toyota Alphard Hybrid. Selain itu, kehadiran Toyota C-HR Hybrid juga dilakukan guna menyambut rencana pemerintah pada program LCEV mendatang. Lantas, berapa harga dari Toyota C-HR Hybrid? Seperti yang kalian baca di judul, harga varian Hybrid dan standar ternyata berbeda cukup tipis.

Toyota C-HR Hybrid dilepas dengan harga 523 jutaan Rupiah OTR Jakarta, bandingkan dengan Toyota C-HR standar yang dilepas dengan harga 492 jutaan Rupiah di Jakarta. Bedanya? Cuma 30 jutaan saja, namun kalian bisa mendapatkan sebuah mobil hybrid yang lebih irit dan lebih ramah lingkungan. Namun, ternyata ada alasan dibalik cukup mepetnya harga antara varian standar dan Hybrid. Dan alasan itu kita kenal dengan nama sunatan massal. Toyota C-HR Hybrid mendapatkan fitur keselamatan seperti 7 buah airbag, VSC, HSA, TC, ABS, EBD, dan BA. Yap, itu saja, lupakan fitur lain seperti Blind spot monitoring system ataupun rear view monitor system.

Jadi, bagaimana menurut kalian dengan sosok Toyota C-HR Hybrid ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: