Daihatsu Berikan Edukasi Berkendara Aman Pada Pelanggan di Karawang

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Daihatsu Berikan Edukasi Berkendara Aman Pada Pelanggan di Karawang
0  komentar

AutonetMagz.com – Daihatsu terus berkomitmen mendekatkan diri kepada pelanggan. Salah satu komitmennya diwujudkan dengan berikan edukasi berkendara aman kepada pelanggan melalui Auto Clinic yang berlangsung pada 19 Maret 2023 di salah satu outlet Astra Daihatsu di Karawang, Jawa Barat. Acara hasil kolaborasi dengan GT Radial ini mengajak diikuti leh 21 Sahabat Klub komunitas resmi binaan Daihatsu untuk berbagi tips berkendara aman.

Rangkaian Acara

Tidak hanya itu saja, acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara anggota klub dengan Daihatsu. Daihatsu juga memberikan servis cepat berupa pengecekan 21 item secara gratis kepada para peserta berjumlah 73 anggota klub dari 21 klub yang hadir. Pada acara ini, dijelaskan perbedaan utama terkait dengan aktivitas mudik adalah dimensi barang bawaan yang dibawa selama perjalanan mudik (safety loading).

Sony Susmana selaku Senior Instructure Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) menjelaskan secara teknis. Memuat dan membawa barang bawaan selama berkendara perlu memperhatikan beberapa hal. Diantaranya faktor internal dalam cara mangatur dan meletakkan barang terkait dengan beban dan dimensi barang yang layak dibawa dengan kendaraannya. Lalu ada juga faktor eksternal, seperti kondisi cuaca, medan jalan, hingga kemampuan kendaraan membawa beban.

Tips Membawa Barang

Dalam menghadapi kedua faktor tersebut, penting dilakukan untuk selalu mempertimbangkan dimensi barang bawaan. Pertama pastikan jenis dan dimensi barang yang dimuat dalam keadaan aman dan tidak berlebih. Dalam artian, muatan tidak menghalangi visibilitas pengemudi dan pengendara lain. Selain itu, kenali kemampuan dalam berkendara dan kemampuan kendaraan yang digunakan untuk membawa barang.

Lalu, pastikan untuk selalu jaga jarak dengan kendaraan disekitar. Karena dengan membawa muatan lebih, pastinya membutuhkan usaha pengereman yang lebih bila terjadi kondisi darurat yang memaksa untuk melakukan pengereman mendadak. Selain itu, pastikan kondisi ban dan rem dalam kondisi prima karena bagian ini adalah bagian yang utama dalam menyangga beban.

Read Prev:
Read Next: