Edisi Spesial 50 Tahun Toyota Hilux Berselimutkan Chrome

by  in Mobil Baru&Toyota
Edisi Spesial 50 Tahun Toyota Hilux Berselimutkan Chrome
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak terasa kalau Toyota Hilux telah mewarnai dunia pick-up selama 50 tahun sejak kemunculan awalnya di muka bumi ini. Yap, Hilux pertama kali diluncurkan di Jepang pada 21 Maret 1968, penasaran dengan rupanya kala itu? Jangan bandingkan dengan Hilux generasi sekarang yang sudah memasuki generasi kedelapan.

Saat itu Hilux bukanlah sebuah mobil tinggi nan garang, melainkan berbentuk seperti Corolla yang memiliki bak dibelakang, mirip mobil Ute? Hmm bayangkan saja Datsun atau Isuzu pick-up jaman dahulu yang sering beredar di Indonesia. Jika disetarakan dengan jaman sekarang, mirip dengan Hilux tipe termurah, tanpa kabin ganda. Hilux sendiri meskipun pada awalnya hanya sebuah pick-up bermesin 1500 cc, terbukti sangat tangguh, bahkan model tuanya dengan kode N50 yang merupakan generasi ke-4, dinobatkan sebagai mobil yang tidak bisa hancur di TV series Top Gear.

Kembali ke edisi spesial, Hilux ini diberi tambahan nama ‘Invincible 50 Chrome’ blak – blakan sekali namanya ya. Ya, daripada malu – malu seperti Venturer yang lebih cocok Chometurer, ya ngga? Toyota Eropa sendiri sih mengatakan bahwa nantinya mobil ini akan sangat terlihat sebagai edisi spesial. Setidaknya bar besar berlapis chrome pada bak, footstep, front guard, protector fender, velg 18 inci khusus dan bed liner dari plastik menjadi penghias utama mobil ini.

Tapi kalau boleh jujur, meskipun beremblem chrome, kami rasa chrome disini tidak selebay kebanyakan mobil di Indonesia lho, sebut saja bagian depan, chrome hanya sebatas grill, jika di Indonesia pasti sudah melipir ke housing foglamp, bumper hingga underguard, lalu di bagian samping hanya di spion, handle dan bar di bak belakang, sementara pada bagian belakang hanya di handle kap dan bumper, menurut kalian bagaimana? Setujukah dengan opini kami?

Meski menyandang edisi spesial, Hilux ini tidak dibekali penyegaran dari segi interior, kaki – kaki maupun mesin. Mesin masih berkubikasi 2400 cc diesel yang dapat menghasilkan 148 hp dan 400 Nm. Sisanya biasa saja, ya setidaknya masih cakep, garang dan tidak lebay menurut kami. Dengan hadirnya model ini, semoga Hilux yang merupakan pick-up paling sukses dan terkenal ini mendapat ubahan yang positif ya kedepannya, jangan sampai kejadian oleng saat dibanting setir terulang kembali.

Read Prev:
Read Next: