Buktikan Tanggung Jawab, Daihatsu Recall 3 Produk di Indonesia

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Buktikan Tanggung Jawab, Daihatsu Recall 3 Produk di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Banyak diantara publik Indonesia yang masih memandang sinis adanya recall dari pabrikan otomotif. Padahal, justru recall adalah sebuah bentuk tanggung jawab dari pabrikan yang peduli pada konsumen mereka. Nah, kali ini, Daihatsu Indonesia juga mengumumkan adanya program recall pada sejumlah produk mereka. Lantas, produk apa saja yang di-recall kali ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Baca Juga : Daihatsu Indonesia Maksimalkan Ekspor Via Pelabuhan Patimban!

Daihatsu Recall 3 Model, Beda Masalah

Guna menjaga, serta meningkatkan kepuasan pelanggan, Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan program recall terhadap 3 modelnya, yakni Daihatsu Rocky, Daihatsu GranMax, dan Daihatsu Luxio. Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, agar pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan aman dan nyaman. Dalam program recall ini, Daihatsu meneukan ada sebanyak 9.378 unit model Rocky dengan periode produksi antara 28 April hingga 7 Oktober 2021 yang bermasalah. Daihatsu menyatakan bahwa unit – unit tersebut perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan.

Masalah pada bagian ini berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi, dimana akan timbul bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut. Sedangkan pada model Daihatsu GranMax dan Daihatsu Luxio, ADM ingin melakukan pemrograman ulang pada komponen ECU mesin pada kedua model tersebut dengan total sebanyak 11.734 unit dengan periode produksi antara 9 September 2021 hingga 21 Januari 2022. Fenomena yang umum ditemui pada unit terdampak di atas adalah RPM yang tidak stabil, mesin knocking, dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati.

Baca Juga : Penjualan Daihatsu di Awal 2022 Naik 70,7%, Kok Bisa??

Bebas Biaya, Bisa Cek Online

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program recall untuk dapat membawa kendaraannya ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dapat ditangani. Adapun untuk waktu proses perbaikannya, pada model Daihatsu Rocky akan berlangsung selama sekitar 10 jam kerja, serta untuk model Daihatsu GranMax dan Daihatsu Luxio sekitar 15 menit. Seluruh pengerjaan recall ini bebas biaya alias gratis. Untuk prosedur recall, Daihatsu akan secara aktif menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini. Selain itu, pelanggan juga bisa memastikan secara mandiri apakah mobil mereka masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi pada tautan www.daihatsu.co.id/recall,

Program ini merupakan komitmen Daihatsu dalam usaha kami menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan lewat layanan after sales. Daihatsu siap menyambut pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman, dan nyaman,” ujar Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: