Mobilitas Tinggi, Michelin Safe Mobility 2020 Punya Solusi

by  in Aftermarket&Berita&Nasional
Mobilitas Tinggi, Michelin Safe Mobility 2020 Punya Solusi
0  komentar

AutonetMagz,com – Kalian tentu tahu bahwa mobilisasi orang menjadi salah satu kegiatan yang tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan dunia jaman now. Berkendara merupakan salah satu kebutuhan utama dari setiap orang yang masuk dalam segmen produktif. Namun, tidak semua orang menaruh perhatian khusus dan memastikan setiap mobilisasi yang mereka lakukan aman dan terjamin. Oleh karenanya, Micheli menggelar Michelin Safe Mobility 2020.

Minggu lalu, Michelin kembali mengadakan webinar dari rangkaian kampanye keselamatan dalam mobilitas atau Michelin Safe Mobility 2020. Kampanye yang didukung oleh Federasi Automobil International (FIA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan diselenggarakan secara digital ini mengusung tema Aman Berkendara atau Safe Driving pada sesi kedua. Kali ini Michelin menghadirkan aktris dan penghobi otomotif, Poppy Sovia sebagai pemandu acara; Don Seco, selaku Off road and Adventure Enthusias dan Mochammad Fachrul Rozi selaku Customer Engineering Support Michelin Indonesia. Nah, kegiatan ini membahas mengenai tips aman berkendara bagi seluruh pengguna jalan, terutama untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Mochammad Fachrul Rozi menjelaskan pentingnya ban sebagai salah satu komponen penentu dalam keselamatan berkendara. Fungsi ban sebagai penahan beban kendaraan, peredam guncangan, penerus fungsi kemudi dan tenaga dari mesin secara keseluruhan menunjang mobilitas kendaraan. “Bisa dikatakan ban adalah nyawa dari otomotif, yang menjadikannya komponen terpenting karena dari ratusan komponen pada suatu kendaraan, ban satu- satunya komponen yang bersentuhan dengan permukaan jalan. Karena itu keamanan berkendara sangat bergantung pada pilihan ban yang tepat dan berkualitas,” kata Fachrur Rozi.

SementaraDon Seco juga membagi hal penting yang perlu diperhatikan dalam berkendara, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh. Pertama adalah awas terhadap kondisi jalan dan kondisi pengendara, sedangkan yang kedua adalah menjaga jarak aman saat berkendara. Sedangkan poin ketiga adalah menggunakan perlengkapan berkendara yang tepat. “Dengan kesadaran akan kemanan di jalan, setiap orang dapat berkontribusi untuk mewujudkan keselamatan bagi semua, sehingga membantu menurunkan angka kecelakaan di jalan dan menciptakan pengalaman mobilitas yang aman, terjangkau, dan dapat dinikmati oleh semua,” ujar Kartika Susanti, Public Affairs and Press Relation Manager Michelin Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Sudah menerapkan hal – hal serupa saat berkendara di jalan?

Read Prev:
Read Next: