Mazda CX-9 2016 Bocor di Internet Sebelum Penampilan Perdananya, Pakai Mesin SkyActiv Turbo!

Mazda CX-9 2016 Bocor di Internet Sebelum Penampilan Perdananya, Pakai Mesin SkyActiv Turbo!
0  komentar
mazda cx9 2016

AutonetMagz.com – Terakhir kali Mazda CX-9 mendapat facelift, ia hanya mendapatkan wajah Kodo ala kadarnya, tidak setotal saudara-saudaranya seperti Mazda 2, 3, 6, CX-5 dan MX-5. Untuk tahun depan, rupanya CX-9 diberikan nafas Kodo yang lebih menyeluruh supaya tidak kalah “Mazda” dibandingkan mobil-mobil Mazda lainnya. Sebagian besar gaya mobil ini mirip dengan mobil konsep Mazda Koeru yang tampil beberapa waktu silam.

Well, mungkin bentuknya memang tidak begitu berubah signifikan dari Mazda CX-9 yang sekarang, tapi jika diperhatikan, ada beberapa elemen desain yang diubah. Overhang belakang kini lebih pendek dan profil kaca belakang dibuat lebih menukik. Desain lampu belakangnya yang pipih mirip seperti adik-adiknya yang berukuran lebih kecil, dan punya lis chrome yang menghubungkan 2 lampu belakangnya, mirip seperti Toyota Camry facelift dan BMW Seri 7 baru.

mazda cx9 2016 rear

Interiornya juga khas Mazda modern, tapi ada sedikit nuansa simpel dan elegan jika dibandingkan dengan Mazda CX-5 atau Mazda 2. Jika kedua mobil tadi lekukan dashboard-nya lebih banyak biar tampil lebih sporty, CX-9 malah tampil elegan dengan dashboard yang cenderung berdesain lurus-lurus saja. Sistem MZD Connect yang mirip BMW iDrive dan Mercedes Benz COMMAND pastinya sudah jadi standar.

mazda cx9 2016 interior

Seperti Mazda CX-9 sebelumnya, kapasitas 7 orang tetap dipertahankan. Hanya dari foto di bawah ini, kita bisa melihat kalau di baris ketiga ada colokan listrik untuk digunakan penumpangnya. Pada jok penumpang depan pun sudah punya pengaturan elektrik, tapi kalau melihat space-nya, sepertinya memang lega, tapi tidak “lega banget”, apalagi melihat jok baris ketiga yang posisinya lebih tinggi, mungkin bakal sedikit jadi persoalan.

mazda cx9 2016 kabin

Sebenarnya belum ada spek resmi mengenai mesinnya, tapi beberapa media internasional bilang bahwa CX-9 ini bakal memakai mesin bensin SkyActiv yang sama dengan Mazda CX-5 dan Mazda 6, tapi sudah disuntik turbo. Nah, itu mantap, soalnya mesin SkyActiv punya kompresi tinggi (13:1) sehingga kalau mau dikasih turbo, modifikasinya agak sulit. Jika rumor ini benar, kami jadi ingin mencoba mesin ini.

mazda cx9 2016 baru

Transmisinya diklaim bertipe SkyActiv-Drive 6 percepatan dengan penggerak AWD, seperti CX-9 yang sekarang. Jujur saja, yang paling bikin penasaran dari CX-9 baru ini bukan desain atau fiturnya, tapi mesinnya. Kami sudah coba mesin SkyActiv tanpa turbo di Mazda 2, tapi kalau SkyActiv turbo? Waduh, kalau beneran, kami harap mesin itu masuk ke sini bersama mobil-mobilnya sekalian. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • AUTOMOTIVE

    mantap bray

  • Cak Dri

    Joss tenan, ditunggu kehadirannya….

  • Ken

    keren banget!!

    btw, windowsnya bajakan #salahfokus #screenshotpertama

    • otomoto

      wihh.. penglihatan nya pke turbo kya nya ..(≧∇≦)/

      • Hillarius Satrio

        kami suka turbo

        #kabursebelumdigaplokommobi

  • Sostenes Victoris Tanto Tamzir

    Salam Sejahtera Autonet

  • Faisal Habibie

    Secara teori kompresi maksimum ya mentok di 13 untuk bahan bakar yg dijual umum, penggunaan turbo untuk mesin skyactiv pasti bertujuan meningkatkan efisiensi volumetric (gak mungkin naikin kompresi lebin dari 13) kemungkinan stroke dikurangin dibanding mesin skyactiv non turbo jadi volume clearance lebih besar.