Crossover Listrik Baru Tesla Model Y Sudah di Ambang Pintu!

Crossover Listrik Baru Tesla Model Y Sudah di Ambang Pintu!
0  komentar

AutonetMagz.com – Rapat besar kepada para pemegang saham di Tesla tengah dilaksanakan sebagai upaya untuk menghidupkan suatu karya seni baru dari Tesla. Terlepas soal gonjang-ganjing produksi Tesla Model 3 yang kerap kali mengutara, itu tak menghentikan langkah model baru Tesla. Sebut saja Tesla Model Y, sebuah crossover listrik dari Tesla. Hmm… Jika Tesla Model Y ini muncul, apakah 4 jajaran model Tesla akan dibentuk jadi kata-kata S-3-X-Y? Entahlah.

Dicanangkan Model Y ini akan berbagi platform dengan Tesla Model 3 dan memiliki perawakan yang lebih kecil dari Model X. Tujuan dibuatnya Tesla Model Y akan menjadi mobil listrik yang lebih terjangkau bagi seluruh konsumen mobil listrik di dunia. Tentu saja ini karena tangan Tesla gatal melihat Jaguar I-Pace yang lambat laun memberikan ancaman bagi keberadaan mobil-mobil listrik lansiran Tesla.

Soal desain memang masih teaser, namun tampaknya soal tampilan akan memakai bahasa desain Tesla dengan gril ala kadarnya dan roda yang besar. Wajar dong gril ala kadarnya, mobil listrik kan sebenarnya tidak butuh gril buat radiator. Sementara untuk peluncuran, ambisi mereka Model Y akan siap pada bulan awal 2020 sementara wujud asli sudah bisa dilihat tahun depan.

Hal yang unik dari Tesla Model Y nantinya adalah ia diklaim akan menggunakan konfigurasi pintu belakang layaknya Model X yang disebut “Falcon Door”. Hmm… menarik juga sebuah pintu ala Falcon Door pada mobil kecil seperti Model Y. Keunikan lainnya adalah, meski ranahnya guyonan, Elon Musk sempat mengatakan bahwa mungkin mobil ini tidak punya setir.

Jadi begini, mengenai Tesla Model Y, Elon Musk sempat berkata,”Misalnya untuk Model Y, mobil ini nantinya tidak akan pakai bahan kulit di kabinnya, terutama di bagian setir. Itu pun kalau mobil ini punya setir.” Kami sih menangkapnya sebagai guyonan, tapi Elon Musk sendiri adalah orang yang penuh kejutan. Apakah maksudnya mobil ini adalah autonomous car? Tidak ada yang tahu, kita tunggu saja tanggal mainnya tahun depan. Menurut kalian bagaimana? Ada saran untuk Tesla?

Read Prev:
Read Next: