Chevrolet Monza 2019 : Bukan Lagi Coupe 2 Pintu Asal Amerika

Chevrolet Monza 2019 : Bukan Lagi Coupe 2 Pintu Asal Amerika
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang mengenal nama Chevrolet Monza? Jika ada, mungkin kalian adalah penggemar merk asal Amerika Serikat ini, atau setidaknya kalian menyukai mobil – mobil lawas dari USA. Mengapa? Karena eksistensi dari Chevy Monza terbilang singkat, cuma 6 tahun dan kemudian disuntik mati. Nah, di tahun 2019 ini pihak Chevrolet kembali menghidupkan nama Chevrolet Monza, namun pada faktanya mobil ini sudah bukan mobil yang sama seperti dahulu kala.

Nah, Chevrolet Monza 2019 bukanlah sebuah coupe ataupun hatchback 2 pintu seperti Chevrolet Monza di masa lalu. Kini Chevrolet Monza 2019 adalah sebuah sedan kompak yang diproduksi oleh SAIC-GM di China. Yap, nampaknya Chevrolet Monza 2019 bukan hanya diproduksi di China, namun juga dikembangkan di Negeri Tirai bambu tersebut dengan basis dari Buick Excelle GT. Oleh karenanya, tak nampak aura dari mobil Amerika sama sekali di Chevrolet Monza 2019 ini. Lantas, apakah Chevrolet Monza 2019 menjadi tak rupawan? Sebenarnya, kembali ke selera masing – masing.

Namun menurut kami sejatinya wajah Chevrolet Monza 2019 ini lumayan cakep, dan ada aura – aura ala Chevrolet Orlando 2019 versi China. Lampu depannya lebar, dan menyipit di bagian dekat grille dengan sebuah lampu proyektor dan sebuah lampu sein yang diapit oleh LED DRL berbentuk mengotak. Grille dari Chevrolet Monza 2019 ini bertingkat 2 seperti Chevy kekinian dengan mayoritas warna gelap dan logo Chevy berkelir abu – abu gelap. Nah, ada dua opsi untuk Chevrolet Monza 2019, tipe standar dan RS. Tentunya ripe RS lebih sporty. Untuk tipe standar, ada garis merah di bumper depannya dan juga lip spoiler.

Sedangkan untuk tipe RS, bumpernya membiliki bentuk yang lebih sporty dengan aksen krom dan emblem RS. Dari sisi samping, Chevrolet Monza 2019 versi standar menggunakan velg berkelir silver biasa, sedangkan tipe RS mendapatkan velg dual tone yang ukurannya lebih besar dan juga spion berkelir hitam. Sedangkan sisi belakang mobil ini memiliki lampu yang dilengkapi LED bar, namun untuk versi RS ada aksen krom yang menghubungkan kedua lampu belakangnya, sedangkan tipe standar tidak. Perbedaan lainnya, bumper belakang Chevrolet Monza 2019 tipe RS lebih sporty dengan aksen berkelir hitam dan diffuser.

Nah, untuk pilihan mesin, ada dua opsi mesin untuk Chevrolet Monza 2019, yaitu mesin 1.000cc Turbo bertenaga 125 hp yang masuk dalam opsi 320T, dan opsi 330T yang menggunakan mesin 1.300cc Turbo bertenaga 163 hp, angka yang impresif untuk mesin 1.300cc Turbo kan? Nah, transmisi yang digunakan oleh Chevrolet Monza 2019 adalah transmisi otomatis dengan 6 percepatan. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini?

Sumber : China Car Forum

Read Prev:
Read Next: