Siluet Mobil Keluarga Baru Chevrolet Untuk China Beredar, Bagaimana Kesan Pertamamu?

Siluet Mobil Keluarga Baru Chevrolet Untuk China Beredar, Bagaimana Kesan Pertamamu?
0  komentar
teaser-mpv-chevrolet

AutonetMagz.com – Jika kemarin Chevrolet mengandalkan Spin untuk pasar Indonesia, sekarang sudah tidak bisa lagi karena pabriknya sudah ditutup dan kini sedang dijual ke pemilik baru. Di luar sana, Chevrolet masih bisa berharap dengan line-up mobil keluarga, misalnya ada Chevrolet Enjoy di India, dan di China mereka tengah menggarap lagi segmen ini. Baru-baru ini, SAIC-GM menyebar teaser mobil keluarga baru yang disebut-sebut bakal dinamai Chevrolet Lova RV.

Mendengar nama Chevrolet Lova, mungkin penduduk Jakarta, Bandung dan lain-lain langsung ngeh dengan taksi Chevrolet di sini yang namanya juga Lova. Meski begitu, mobil ini punya wheelbase yang lebih panjang dari Lova sedan atau Aveo sedan meski sama-sama menggunakan platform baru. Seperti Spin Activ, Chevrolet mungkin bakal menawarkan Lova RV versi crossover juga.

detail-mpv-baru-chevrolet

Meski baru teaser, kami lihat sepertinya desain MPV yang satu ini bakal bagus, lebih bagus dari Spin apalagi Enjoy. Detail yang membuat MPV ini terkesan menarik ada pada roof rail, pelek unik, desain lampu yang tidak kaku dan garis-garis bodi yang cukup keren. Seperti mobil-mobil modern, pilar D Lova RV diberi warna hitam supaya terkesan memiliki floating roof. Tapi jujur saja, kami jadi ingat Mazda 5 tahun 2007-an kalau melihat mobil ini. Itu lho, MPV sliding door-nya Mazda yang ukurannya lebih kecil dari Biante.

Tak ada info lain mengenai mobil ini, jadi kita harus menunggu hingga November untuk peluncuran resminya di Guangzhou Auto Show. Kami sih penasaran dengan mobil ini, tapi pastinya Chevrolet Indonesia sedang fokus ke pengenalan dan pendekatan Chevrolet Trax ke masyarakat Indonesia, jadi mobil baru lainnya nanti dulu saja ya. Apa opini pertamamu soal teaser mobil baru Chevrolet ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • karambol

    apakah trax bener2 akan dibawa kemari? dengan melihat chevrolet lova, apa tidak sebaiknya mereka merubah strategi dan mengangkut ke mari si chev lova untuk pasar indonesia tahun depan? jadi pasar low mpv dari chevrolet tidak terputus hanya sampai spin, tetapi juga berlanjut ke lova. semoga saja.

    nb: penjualan spin entah mengapa setelah pabriknya ditutup malah semakin melejit. pasti gm garuk garuk kepala melihat konsumen di sini

    • Hillarius Satrio

      Trax udah roadshow kesana kemari, kmaren di Makassar, jadi kalo ampe Trax nggak jadi, ancur lah image Chevrolet. itu mobil bagus kok

      hah? serius makin melejit? tau darimana?

    • Sporky

      Trax udah pasti launching tahun depan.. kira2 sekitaran Februari, kalo Spin penjualannya bukan melejit tapi lebih tepatnya rebound naik lagi meski jumlahnya nggak sampai 500 unit per bulan… ini mungkin sebagian yg beli memang udah lama niat mau ambil spin yg takut nggak kebagian stok barunya plus juga krn big diskonnya dan mereka nggak terpengaruh berita tutupnya pabrik GM di pondok ungu.

      • Tulus Budi

        diskon-nya spin gede kali ya?

        • Sporky

          Spin tipe tertentu diskon bisa 35jt.. stok LTZ matik udah kritis menunggu ajal… mungkin harus ambil Activ matik.

  • Thomas Bondan Tyas

    Mobil bagus. Walaupun buatan China. Semoga tahun depan jadi diimpor ke Indonesia buat melengkapi Trax

  • Sporky

    Kalo saya amati teaser Lova RV yg resmi dikasih GM ini ada kemiripan dg bocoran rendering Lova RV beberapa waktu yg lalu kalo liat dr bentuk pelek, bentuk roofrail dan letak lampu sein sampingnya. Kalo bocoran data renderingnya benar maka Lova RV ini pakai platformnya Cruze yg artinya sekelas dg Orlando, jadi beda dg Spin yg pakai platformnya Aveo..

  • Rafli Santosa

    bagus ini kemana2 dibanding Enjoy nih mobil g kelihatan china banget nggak kayak Enjoy yg kualitas china nya kelihatan banget. Semoga nih mobil masuk indonesia tahun depan bareng sama Trax utk gantiin Spin

    • Himawan Ulul

      iya moga-moga bener masuk indo.
      tp untuk mobil chevrolet, mnurut ane desainnya kurang kekar,
      iya gak sih?

      • Rafli Santosa

        Menurut saya sih lebih bagus ini daripada Spin desainnya bagus nggak terlalu kaku kayak Spin tapi bener sih agak kurang kekar terutama di bagian depannya. Kan semua model Chevy sekarang depannya kan tegas di bagian grillnya. Tapi ini bagus lah

  • farid

    ini lebih bagus dari mpv cina merek seken,eehh…maksudnya sokon yg mereknya baru masuk di indonesia

  • Andhi Leni Ardana

    Velgnya mirip avanza veloz yg baru yg 1.3L