Porsche Bisa Cetak Rekor di Nurburgring Berkat Bantuan Chevrolet

Porsche Bisa Cetak Rekor di Nurburgring Berkat Bantuan Chevrolet
0  komentar

AutonetMagz.com – Berapa kali kita bisa melihat merek mobil saling berjabat tangan dan melempar respek satu sama lain di tengah kompetisi mereka? Jarang yang terungkap ke permukaan, namun memang ada beberapa. Salah satunya baru terjadi antara Porsche dan Chevrolet, dan sirkuit Nurburgring adalah saksi bisunya. Ini terjadi saat Porsche ingin menguji 911 GT3 RS barunya demi memecahkan rekor di bawah 7 menit.

Masalahnya, Porsche rupanya belum melakukan booking sirkuit saat 911 GT3 RS mereka akan menunaikan ibadah ngebut di Nurburging. Pada hari H, rupanya Nurburgring sudah di-booking duluan oleh Chevrolet selama seharian penuh, sebab mereka ingin menguji rekor waktu Corvette ZR1 mereka.”Saat kami tiba kami bersama satu petugas resmi dan dua orang pencatat waktu,” kata Oliver Berg, Manajer Produk Porsche GT, kepada Motormouth.

Untungnya,”Sebagian besar insinyur di sini saling kenal. Karena mereka selalu menguji di Nürburgring, dan ada persahabatan nyata di antara mereka, suasana yang menyenangkan,” lanjut Berg. Setelah sedikit ngobrol santai dan basa-basi, Porsche bilang kepada Chevrolet soal tujuan mereka ke Nurburgring. Untungnya, Chevrolet mengizinkan Porsche memakai Nurburgring selama satu jam buat memecahkan rekor dengan 911 GT3 RS yang dibawa Porsche.

“Ketika kami memulai putaran pertama, semua orang mengeluarkan ponsel mereka,” kata Berg.“Sebelum ini, kami menguji di situasi yang ramai dan dapat waktu 7 menit lebih sedikit, jadi kali ini kami harap bisa dapat 6 menitan. Saat putaran pertama, DOR! 6 menit 59 detik!” Lebih lanjut, Berg bilang kalau bosnya waktu itu melihat target Porsche sudah terpenuhi, jadi tak masalah untuk menyudahi sesinya. Orang-orang Chevrolet hanya melongo dan terdiam.

Tapi tidak jadi, Porsche tetap lanjut. Putaran kedua, dapat 6:59, putaran ketiga juga 6:59. Putaran keempat adalah kebanggan Porsche, sebab mereka dapat 6 menit 56,4 detik dan inilah rekor yang diambil oleh Porsche.”Orang-orang Chevrolet sudah ke sana seminggu lebih, dan kami bahkan hanya memakai 30 menit dari durasi 1 jam yang diberikan oleh Chevrolet. Habis itu kami pulang, dan pihak Chevrolet masih terkejut. Tapi serius, mereka orang-orang baik,” kata Berg.

Sebagai ucapan terima kasih, bos Porsche GT yang bernama Andreas Preuninger menyampaikan terima kasih banyak kepada Chevrolet yang sudah memberi izin kepada mereka meski sesungguhnya Nurburgring saat itu sudah dipesan khusus oleh Chevrolet. Ucapan terima kasih itu disampaikan saat peluncuran resmi Porsche 911 GT3 RS 991.2 baru. Ini baru keren, rivalitas sehat yang penuh sportivitas. Selamat buat Porsche, dan kami angkat topi buat Chevrolet. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: