BMW & Daimler Bekerja Sama Sediakan Layanan Mobilitas Digital

by  in Berita&BMW&International
BMW & Daimler Bekerja Sama Sediakan Layanan Mobilitas Digital
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW dan Mercedes-Benz merupakan musuh bebuyutan yang nampaknya hampir selalu bersinggungan di banyak segmen dan juga produk. Nah, namun kini keduanya ternyata malah menjalin kerjasama. Yap, pihak BMW dan pihak Daimler sebagai induk dari Mercedes-Benz tahun lalu telah resmi menyatakan bahwa keduanya akan bekerja sama dalam hal layanan berkendara. Dan baru – baru ini, wujud riil dari kerjasama ini mulai dilakukan dengan pengucuran dana investasi dari keduanya.

Mengutip dari Team-BHP, baik pihak BMW maupun pihak Daimler baru saja mengucurkan dana segar sebesar 1 Milyar untuk kerjasama ini. Kerjasama yang dilakukan kedua pabrikan asal Jerman ini sendiri berkutat pada layanan ride sharing atau ride hailing. Layanan ini jika di Indonesia lebih dikenal dengan nama Taksi Online. Selain taksi online, layanan car sharing, parking charging, dan juga intermodal transport division juga menjadi fokus utama dari kerjasama antara BMW dan juga Daimler. Nah, kerjasama keduanya bakal menghadirkan beberapa layanan baru.

Dan layanan – layanan baru tersebut akan dikenal dengan nama “Share Now”, “Free Now”, “Park Now”, “Charge Now”,dan”Reach Now”. Nah, banyak layanan tersebut nantinya bakal digabungkan menjadi fitur – fitur yang akan ditanamkan dalam sebuah kendaraan otonom bertenaga listrik yang menjadi armada dari layanan ini. Oke, kita akan bedah secara sederhana beberapa fitur yang ditawarkan dalam layanan ini. Pertama, untuk layanan ‘Share Now’ akan memungkinkan pelanggan untuk menyewa dan membayar kendaraan via smartphone, jadi tanpa supir. Sedangkan layanan ‘Free Now’ adalah layanan yang serupa dengan taksi, namun dengan pemesanan online.

Berikutnya ada layanan ‘Park Now’ yang bisa kalian gunakan untuk memesan slot parkir secara digital. Layanan selanjutnya adalah ‘Charge Now’ yang bisa memberikan kalian informasi dan reservasi untuk slot pengisian daya bagi mobil bertenaga listrik. Sedangkan layanan terakhir adalah ‘Reach Now’ yang memiliki fungsi untuk mengakses layanan mobility service seperti car sharing, ride hailing, dan juga rental sepeda. Layanan Reach Now sendiri sejatinya sudah ada, dan menjadi produk milik BMW, dimana produk serupa milik Daimler dikenal dengan nama Car2Go. Dengan kerjasama ini, keduanya akan melebur menjadi satu.

Nah, kerjasama dari kedua merk asal Jerman ini diklaim bakal memberikan tambahan 1.000 lapangan kerja secara global. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: