Chevrolet Captiva Segera Alami Facelift Lagi Dalam Waktu Dekat?

Chevrolet Captiva Segera Alami Facelift Lagi Dalam Waktu Dekat?
0  komentar
chevrolet captiva facelift

AutonetMagz.com – Di negara kita, Chevrolet lebih terkenal dengan Captivanya dibanding model lain seperti Orlando, Aveo, Spark bahkan Spin. Sebenarnya Captiva bukan mobil jelek, hanya saja kurang laris memang. Kita di sini sudah mendapatkan 2 versi Captiva, bahkan pernah dijual varian AWD-nya di sini. Sampai sekarang, Captiva sudah mengalami 1 kali facelift, dan kini ia ditemani oleh Trax pasca Trailblazer distop penjualannya oleh General Motors Indonesia.

Tapi sepertinya Chevrolet sudah punya rencana masa depan untuk Captiva melalui sebuah facelift (lagi), menyusul mobil-mobil baru Chevrolet yang belum lama meluncur seperti Camaro, Cruze sedan, Spark, Cruze hatchback yang ganteng itu serta Trax facelift. Dilansir Autoguide, di sebuah kantor pendaftaran paten di Eropa, terungkap bahwa Chevrolet sudah mendaftarkan gambar paten yang disinyalir adalah Captiva facelift. Sebenarnya, ada dua hal yang membuat kami berpikir lagi soal ini.

chevrolet captiva 2017

Pertama, soal Captivanya sendiri. Ya, memang sudah mendapat facelift, dan kalau ini sudah dirilis, berarti ini facelift yang kedua. Padahal Captiva yang sekarang saja usianya sudah lumayan tua, sekitar 10 tahun lebih. Itu usia yang sudah cukup matang untuk sebuah model segera berganti wujud alias all new. Apalagi setelah melihat Cruze hatchback, kami yakin sebenarnya Chevrolet bisa bikin mobil yang bentuknya bagus, tapi mengapa Captiva tidak ganti model ya?

Kedua, mengapa dokumen gambar paten ini ditemukan di Eropa, padahal Chevy sendiri sudah tidak beredar di Eropa lagi. Pasukan berlogo Chevrolet yang masih ada untuk dijual di Eropa sana hanyalah Camaro dan Corvette. Tapi hanya Chevroletnya saja yang hengkang, karena anak perusahaan General Motors lainnya seperti Vauxhall dan Opel masih menjadi andalan GM untuk menjual mobil-mobil biasa di sana.

chevrolet captiva facelift right side

Di dokumen ini, tercatat pula bahwa ada nama Korea Selatan yang akan dijadikan negara prioritas Captiva ini. Jangan kaget, secara mobil-mobil Chevrolet yang ada di sini rata-rata juga rakitan Korea, sebut saja Trax, Captiva dan Orlando, semuanya dibuat di Korea. Dari negeri seberang lautan, tepatnya di Amerika Serikat, Chevrolet sendiri sudah menyiapkan satu SUV baru untuk berada di antara Equinox dan Traverse, tapi model itu masih misterius.

Yang pasti, kami rasa Chevrolet tidak bisa terlalu berharap pada Captiva facelift ini. Rival seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail dan lain-lain desainnya sudah segar secara keseluruhan, sementara Captiva masih berkutat dengan bentuk bodi lawasnya meski mukanya sudah menjadi modern. Apa opinimu mengenai wujud Captiva facelift ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: