Chevrolet Captiva Segera Alami Facelift Lagi Dalam Waktu Dekat?

Chevrolet Captiva Segera Alami Facelift Lagi Dalam Waktu Dekat?
0  komentar
chevrolet captiva facelift

AutonetMagz.com – Di negara kita, Chevrolet lebih terkenal dengan Captivanya dibanding model lain seperti Orlando, Aveo, Spark bahkan Spin. Sebenarnya Captiva bukan mobil jelek, hanya saja kurang laris memang. Kita di sini sudah mendapatkan 2 versi Captiva, bahkan pernah dijual varian AWD-nya di sini. Sampai sekarang, Captiva sudah mengalami 1 kali facelift, dan kini ia ditemani oleh Trax pasca Trailblazer distop penjualannya oleh General Motors Indonesia.

Tapi sepertinya Chevrolet sudah punya rencana masa depan untuk Captiva melalui sebuah facelift (lagi), menyusul mobil-mobil baru Chevrolet yang belum lama meluncur seperti Camaro, Cruze sedan, Spark, Cruze hatchback yang ganteng itu serta Trax facelift. Dilansir Autoguide, di sebuah kantor pendaftaran paten di Eropa, terungkap bahwa Chevrolet sudah mendaftarkan gambar paten yang disinyalir adalah Captiva facelift. Sebenarnya, ada dua hal yang membuat kami berpikir lagi soal ini.

chevrolet captiva 2017

Pertama, soal Captivanya sendiri. Ya, memang sudah mendapat facelift, dan kalau ini sudah dirilis, berarti ini facelift yang kedua. Padahal Captiva yang sekarang saja usianya sudah lumayan tua, sekitar 10 tahun lebih. Itu usia yang sudah cukup matang untuk sebuah model segera berganti wujud alias all new. Apalagi setelah melihat Cruze hatchback, kami yakin sebenarnya Chevrolet bisa bikin mobil yang bentuknya bagus, tapi mengapa Captiva tidak ganti model ya?

Kedua, mengapa dokumen gambar paten ini ditemukan di Eropa, padahal Chevy sendiri sudah tidak beredar di Eropa lagi. Pasukan berlogo Chevrolet yang masih ada untuk dijual di Eropa sana hanyalah Camaro dan Corvette. Tapi hanya Chevroletnya saja yang hengkang, karena anak perusahaan General Motors lainnya seperti Vauxhall dan Opel masih menjadi andalan GM untuk menjual mobil-mobil biasa di sana.

chevrolet captiva facelift right side

Di dokumen ini, tercatat pula bahwa ada nama Korea Selatan yang akan dijadikan negara prioritas Captiva ini. Jangan kaget, secara mobil-mobil Chevrolet yang ada di sini rata-rata juga rakitan Korea, sebut saja Trax, Captiva dan Orlando, semuanya dibuat di Korea. Dari negeri seberang lautan, tepatnya di Amerika Serikat, Chevrolet sendiri sudah menyiapkan satu SUV baru untuk berada di antara Equinox dan Traverse, tapi model itu masih misterius.

Yang pasti, kami rasa Chevrolet tidak bisa terlalu berharap pada Captiva facelift ini. Rival seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail dan lain-lain desainnya sudah segar secara keseluruhan, sementara Captiva masih berkutat dengan bentuk bodi lawasnya meski mukanya sudah menjadi modern. Apa opinimu mengenai wujud Captiva facelift ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafi M. P.

    Keren juga nih, pake design language Chevy skrg. Spin kapan ya?

    • hydrolancer

      tunggu konfirmasi dari india om :v

  • nama akun ini disensor

    nih mobil belum pernah all new juga, doyan facelift mulu

  • kabe kabe

    yg ini mksdnya?

    • Oki Ngew

      Yups. Menurut saya sih desainnya sudah agak outdated, faceliftnya menurut saya juga agak maksa kaya kasusnya rush terios facelift

      • Aryo Wicaksono

        itu lampu maksa banget, ya, cuma bagus di atas kertas draft paten.

    • sueb

      bagus koq, suka malah. tergantung selera sih.

    • Barry

      It does look quite good! Soal desain, selera sih ya, menurut gw masih bisa bersaing dengan kompetitor sekelasnya. Jujur deh, umpamakan kita ngga tau ini desain udah 10 tahun, apakah desainnya akan kita nilai kuno? Not the most handsome, but not ugly either. Dan yg penting, positioning-nya unik, chassis monocoque, interior jadi lega, 7-seat, tapi dengan mesin diesel canggih common-rail. Dari segi kelas, dia bukan saingan yg chassis ladder-frame seperti Fortuner, Everest, Pajero Sport, tapi lebih ke Santa Fe dan Sorento CRDi untuk yang Diesel serta CRV, CX5, dan khususnya Santa Fe, Sorento, X-Trail yang bensin. Pricing pun sangat reasonable. Sekarang tinggal inovasi Marketing-nya GMI deh untuk bisa mengkomunikasikan keunikan positioning-nya ini dan membangun jaringan aftersales Service dan agar lambat laun reputasinya makin baik.

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Moga2 HUnya dah touchscreen.. Keyless entrynya di semua tipe, electric seatnya jg.. Stirnya jg ganti deh, kesannya dah jadul… Tpi fitur2nya moga2 komplit

  • Ronny Rasdyantoro

    minor banget ya faceliftnya? cuma headlamp sama front grill aja yang dibedain dikit sama exisitng modelnya?

    • Hillarius Satrio

      WAAHHHH… halo mas roni, gimana kabar? iya nih, minor banget, padahal mobil udah tua

  • irzal A.S

    Intinya 1. Klo mau mobil laku jualan mobil diesel hg murah transmisi at. Udh psti ad yg beli. Coba evalia yg ktnya jelek di diesel in. Atau ertiga diesel. Logika sja toyota innova bnsin sdh mulai terjun bebas bekasnya. Opini smoga atpm mnapun berlomba mngluarkn diesel turbo

  • Rockmeo

    Semoga diesel nya bisa murah dan plis audio nya pake touchscreen dan harga setidaknya tidak terlalu jauh di rival sekarang

    • Sporky

      Yg facelift ini audio udah touchscreen pakai chevy mylink.. asal sampai sini nggak disunat.. harga bisa 400jt lebih dikit utk yg 2.0 diesel FWD

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Itu di thailand dah dibocorin tuh.. Interiornya segala. Yah konsol tengahnya berubah, stir berubah.. Tombol acnya lebih rapi. Sisanya masih sama

    • Hillarius Satrio

      cuma agak illfeel sih sama bentuk luarnya… bukan jelek, cuma ngebosenin, belom ganti2 dari jaman pertama keluar

      • Sporky

        Mending ngebosenin tapi nggak jelek dibanding jelek tapi ngebosenin.. merk market leader lainnya utk segmen ini juga rata2 umurnya 10 tahun.

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Gw sih ngarepnya model luarnya dibuat futuristik, elegan, dan eyecathing. Kyk cruze hatchback. Liat luar dalem mantep dah.

      • kancil

        pabrikan pasti punya alasan untuk mempertahankan model yg seperti itu, menurut guwa malah simple keren koq. coba liat line up vw, desainnya itu2 aja, mulai dari sharan, touran, golf, polo. tp bagus bagus.

  • Enrile Indro Prasetyo

    Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail gak punya Varian diesel. Walaupun facelift minor tetep menarik bagi penyuka SUV diesel yang gak mau beli Fortuner atau Pajero Sport (gak ada saingan di kelasnya). Asal harganya di bawah dua SUV itu dan Chevrolet meningkatkan kualitas after sales service mereka, tetep laku mobil ini..

    • Sporky

      Harga Captiva sih udah pasti di bawah Fortuner dan Pajero, cuma Chevrolet Trailblazer 2.8 diesel aja yg dulu pernah lebih mahal drdp F dan P krn kapasitas mesinnya kena pajak lebih tinggi.

    • Adamgus

      Tentu Captiva harganya bakal dibawah fortuner sama pajero. Beda kelas.
      Yg 1 kelas sama fortuner pajero itu Traiblazer, kalo di isuzu jadi MU-X.

  • geox

    facelift mulu..gimana mau bersaing ama honda crv mazda cx5 …facelift cukup sekali lalu all new lagi..inilah produsen mobil gemar facelift bisa 3 sampai 4x jdnya merusak harga jual beli mobil..

  • sapiperah

    captiva sudah 2x facelift di indo sebenernya 2011 dan 2014……… skrng FL lagi…. umurnya genap 10tahun tahun ini. product cycle nya lama amet meski belum selama Innova/IMV.

    mblnya sangat enak padahal, fiturnya mendahului jamanya, anf dan anps baru skrng menyamai technya.

    • Sporky

      Betul masih ada ada contoh merk lain yg lebih lama lagi umurnya yg model barunya yg katanya malah makin sempit dan mesin dieselnya pun torsinya belum bisa melebihi torsi dieselnya Captiva meski ccnya lebih besar drpd Captiva dan harganya makin mendekati Captiva diesel bahkan ada yg lebih mahal..

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Torsinya blom bisa melebihi torsi dieselnya capitiva… Jawabannya ada Isuzu MU-X… Bener kan gw?? Wkkwkwkw mencoba berpikiran positif…

        • Sporky

          Maksud saya all new Innova diesel.

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Iya dah, gw mah berpikiran positif. Isuzu MU-X yang jelas2 mesinnya dan transmisinya dan teknologi dan desainnya kalah di kelasnya… wkwkwk becanda doang

      • sapiperah

        yep.. captiva sekalipun dari luar kecil, tapi kabinya lega banget. headroom luas, uda gtu handlingnya khas monokok dan independent depan belakang kaya sedan dan SUV highend…. kelas anf dan anps yang ladder dan rear rigid axle ga bisa nyamainnya.

  • panameraboy

    ini captiva, dari mesin dieselnya masih hype gara2 kenceng sampe udah bosen sekarang. tapi walopun difacelift2, seenggaknya modelnya masih bagus sih ketimbang rush terios yang makin ga jelas arahnya itu

  • ekkyfir

    Bener2 butuh all new nih captiva, walaupun baru fl 2 kali tp udh agak bosen ya maklum udh tua

  • Nanang Adi

    Mending rush terios daripada mobil ini karena reliable dan gampang servisnya lha ini facelift mulu

    • Hillarius Satrio

      ehem, rush terios juga facelift mulu, mau 10 tahun nggak ganti-ganti bentuk

  • mas boy

    belakangnya nggak di backlift udah 10 tahun ckckck

  • ///AMG

    kalo gk salah saya pernah melihat kembarannya yg sudah facelift duluan, tapi beda merek yaitu holden……apalah (lupa sama namanya)

    • Hillarius Satrio

      holden pake nama captiva juga kok (atau malah holden antara ya? lupa lupa inget)

      • Sporky

        Holden Captiva dan Opel Antara

  • Sporky

    Udah basi ini beritanya krn mobilnya pertama kali nongol di Dubai Motor Show 2015 kemarin dan mobilnya udah dijual di wilayahTimur Tengah. Captiva bakal ganti model baru di 2017, biarpun umur udah tua tapi mesin dieselnya masih termasuk canggih 2000cc bisa dapat 400 Nm dg harga di bawah 400jt. Captiva facelift terakhir ini mirip dg Trax facelift yg agak berubah di front facia dan dashboardnya.

    • siswanto18

      innova diesel lawas juga sdh dapet 400Nm bro + IC dan piggy. masalahnya reliability doang sih mau sebandel apa, makin diforsir mesinnya makin pendek umurnya. boil ini kan rawatannya mahal dan minumnya milih2. dulu pakai gen 1 dan sdh dijual. bagaimanapun sebagai petrolhead penyuka turbo gua tetap suka sama mesin boil ini, hanya saja ekosistemnya ga cucok disini. musti beli filter solarnya lusinan biar ngak boncos.

      • Sporky

        Ini ngomongin mesin standard dari dealer…. settingan pabrikan sama settingan aftermarket nggak bisa disamakan.

  • Adamgus

    “Kedua, mengapa dokumen gambar paten ini ditemukan di Eropa, padahal Chevy sendiri sudah tidak beredar di Eropa lagi”

    Kayaknya u/ daftarin paten intelektual deh, Sat.

    Anw, captiva ini di Indo sebenernya dari sisi tenaga sama akomodasi, imo, lumayan bagus kalo dilihat dari harga 400an awal udah bisa dapet. Kompetitornya selisih 30 jtan keatas kalo ga salah, dan masih 5-seater. X-trail 5+2 sih ya.
    Captiva 7-seater meski 3rd rownya sempit wkwk, 2nd row nya ada sliding ga sih? Biar bisa maju sedikit hehe

    Tapi emang captiva ini desain luarnya emang udah seharusnya diganti, soalnya kompetitornya udah cakep2. Makin worth it kalo dapet all new tp harga di Indonesia naiknya ga banyak.

    =====
    Anw, kenapa Traiblaizer udah ga dijual chevy di Indo ya? Apa di negara lain juga gitu?
    Padahal MU-X masih tetep di jual dimari, 3rd rownya jg termasuk lega dibanding fortuner atau pasport.

    • Sporky

      Trailblazer pd 2014 dihentikan penjualannya di indo krn pd waktu itu yg ada maticnya cuma yg mesin 2.8 diesel yg kena pajak lebih tinggi drpd yg 2.5 shg pd waktu itu harganya kemahalan shg nggak bisa bersaing dg market leader, tapi rumornya Traiblazer akan dijual lagi di sini mungkin krn liat harga market leader saatnini udah naik drastis, mudah2an nanti yg dijual adalah Trailblazer faceliftnya.

  • abadi

    tumben telat beritanya, waktu itu sudah ane post di FB autonet pas ane ambil gambar di dubai motor show tahun lalu 🙂

  • andiek

    Ternyata terbukti audah, grill besar captiva difollow sama mobil2 toyota. Designer toyota nggak creative..?