Inilah Detail Sosok Chevrolet Orlando Redline Edition, Yay or Nay?

Inilah Detail Sosok Chevrolet Orlando Redline Edition, Yay or Nay?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pertengahan bulan Juli 2018 kemarin kita sempat dikejutkan dengan kemunculan sebuah Medium MPV dari Chevrolet yang selama ini kami prediksikan tak akan mendapatkan generasi terbarunya, dan mobil tersebut adalah Chevrolet Orlando. Yap, generasi terbaru Chevy Orlando muncul di China tanpa ada kasak kusuk ataupun gosip sebelumnya. Namun kala itu, sosok Chevy orlando hanya terbatas pada bentuk eksteriornya saja, sedangkan sisi interior dan fitur nampaknya masih disembunyikan. Tetapi itu bulan lalu, karena saat ini detail lengkap mengenai mobil ini sudah ada, dan varian yang akan kita bahas kali ini adalah top of the line dari All New Chevrolet Orlando, yaitu versi Redline Edition.

Nah, di kesempatan ini kami tak akan membahas mendetail mengenai sosok eksteriornya, karena kami sudah sempat membahas eksterior mobil ini di kesempatan sebelumnya. Intinya, All New Chevrolet Orlando Redline Edition terlihat berbeda dengan penggunaan velg berwarna hitam, bumper dan spion yang diberi aksen warna merah. Detail lain yang terlihat dari eksterior All New Chevrolet Orlando Redline Edition ini adalah ban yang menggunakan lansiran Michelin Primacy 3ST 225/5o R17 yang punya traction A. Selain itu, detail lain yang terlihat adalah emblem Chevrolet depannya yang menggunakan laburan warna abu – abu, dan juga kap mesin yang jikalau dibuka nampak mesin 1.300cc turbonya dengan ruang mesin yang sudah dicat dan diberi peredam walaupun tak tertutup cover. Ban cadangan yang diberikan di All New Chevrolet Orlando Redline Edition ini sendiri menggunakan model velg kaleng yang nampaknya temporary dan diletakkan di kolong mobil.

Setelah detail di luar selesai, kita kini masuk ke sisi dalam dimana kali ini foto sisi dalam mobil ini sudah bisa kita eksplorasi. Interiornya secara keseluruhan menggunakan laburan warna abu – abu dan hitam yang dipadukan dengan jahit – jahitan warna merah. Model dashboard-nya tergolong minimalis, dengan satu layar sistem infotainment besar di sisi tengah yang menggunakan frame berwarna hitam glossy. Di bawahnya, ada kisi AC dan juga tombol AC yang sudah mengakomodir teknologi climate control dengan heater dan mode Auto. Turun lagi ke bawah, ada tuas persneling dengan mode tiptronic, serta rem parkir elektronik yang tuasnya cukup kecil dan tak terlihat ada fitur brake hold. Bergeser ke sisi kemudi, setir dari All New Chevrolet Orlando Redline Edition ini terlihat cukup sporty walaupun tak menggunakan model flat bottom. Segala pemanja jempol ada di setir ini dimana sisi kanan adalah tombol untuk sistem infotainment dan bluetooth telephony, sedangkan sisi kanan untuk mengatur cruise control.

Panel instrumen mobil ini juga tergolong biasa saja namun terlihat rapi dengan dua dial analog yang mengapit sebuah layar MID dan ada layar digital yang menunjukkan sisa BBM di atas layar MID. Nah, yang menarik, di dial RPM ada petunjuk Auto Stop dimana mobil ini dipastikan mendapatkan fitur tersebut, tahu kan? Yang mematikan kendaraan saat berhenti dengan beberapa kondisi. Hal ini diperjelas dengan tombol di sisi kiri setir yang menunjukkan fitur tersebut. Oiya, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu otomatis yang tuasnya terpisah di sisi kiri setir dengan pengatur ketinggian sorot lampu. Oiya, detail lain dari interior mobil ini adalah semua jendela sudah auto, dan di sistem infotainment mobil ini sudah mendukung fitur Apple CarPlay, Android CarLife, dan juga navigasi yang di-support oleh Baidu. Bangku pengemudi juga sudah bisa dikontrol secara elektrik namun hanya untuk maju mundur dan naik turun saja, sedangkan reclining-nya masih manual, nanggung. Namun bangku bari depan mobil ini terlihat cukup oke dan supportive.

Masuk ke baris kedua, jangan berharap ada kisi AC di Atap mobil ini, karena di bagian tersebut bertengger salah satu komponen pendukung kemewahan yaitu atap panoramic, kami suka kemewahan walaupun panas. Kisi AC untuk bangku baris kedua hanya ada di sisi belakang dari konsol boks tengah dan sekilas terlihat bahwa mobil ini lantainya tak rata di baris kedua. Tak ada armrest pula di bangku tengah, namun kantong pintu yang lumayan besar plus kantong kecil di sebelah kursi lumayan memberikan opsi untuk kalian menempatkan barang bawaan kalian. Pindah ke bangku baris ketiga, seperti biasa bagian ini adalah bagian paling tak enak dari sebuah MPV, termasuk di All New Chevrolet Orlando Redline Edition ini. Bangku baris ketiganya terlihat tak mendapatkan legroom yang lega, dan hanya ada satu cup holder di sisi kanan plus tak ada kisi AC, jadi pastikan yang duduk di belakang betah panas.

Tapi bangku baris ketiga dan baris kedua ini menyimpan potensi yang oke jikalau tak ada yang menduduki, dimana bila kalian melipat seluruh bangku baris pertama dan kedua maka kalian akan mendapatkan ruang bagasi rata lantai sampai ke depan. Nah, jadi itulah beberapa detail yang bisa kami gali dari All New Chevrolet Orlando Redline Edition. Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian berharap mobil ini masuk ke negeri kita tercinta? Mari sampaikan pendapat kalian.

Sumber Gambar : AutoHome China

Oiya, Berhubung tak memungkinkan untuk kami menampilkan foto yang banyak, silahkan kalian lihat satu persatu di gallery di bawah ini :

Read Prev:
Read Next: