Konsep Subaru XV Tebaru Segera Muncul di Geneva Motor Show

Konsep Subaru XV Tebaru Segera Muncul di Geneva Motor Show
0  komentar
subaru xv concept teaser

AutonetMagz.com – Di Indonesia, baru 1 versi Subaru XV yang bisa dinikmati konsumen, dan kalau bukan gara-gara Subaru main-main sama pajak, pasti Subaru masih jualan di sini. Sementara di luar sana, Subaru XV facelift sudah meluncur dengan serangkaian fasilitas baru supaya makin kompetitif di persaingan kelas crossover yang makin lama makin susah, apalagi karena banyak merek yang sadar kalau pasar SUV dan crossover kini adalah tempat uang tumbuh.

Meski XV facelift belum tua-tua amat, namun Subaru sendiri merasa publik sudah boleh melihat kisi-kisi generasi terbaru dari mobil yang juga disebut Subaru Crosstrek ini, tentunya dalam wujud mobil konsep dulu. Adalah sebuah foto teaser Subaru XV crossover concept yang ditampilkan Subaru untuk menandakan bahwa mereka akan mengadakan penampilan mobil konsep baru, tepatnya di Geneva Motor Show.

subaru impreza sedan concept side

Foto ini hanya menampakkan sedikit bagian depannya saja, dan Subaru belum mau merilis detail lebih banyak mengenai konsep XV baru. Jika rencananya belum berubah, XV harusnya memakai platform yang sama seperti Subaru Impreza, namun dibuat lebih jangkung dan lebih gagah berkat tongkrongan ala SUV atau crossover, dan mengikuti Subaru lainnya, bahasa desain Dynamic Solid akan diejawantahkan sebisa mungkin.

Sepertinya kelihatan sekali Subaru tidak mau membiarkan Mitsubishi sendirian dalam memproduksi SUV/crossover secara pol-polan dalam beberapa tahun ke depan. Kita tahu kalau Mitsubishi sudah memfokuskan diri pada SUV/crossover demi memperbaiki pundi-pundi dana, tapi sebagai rival abadi, Subaru tidak bisa diam saja. Varian SUV/crossover Subaru lumayan banyak sebenarnya, karena untuk konsep saja sudah ada Viziv dan XV concept ini.

subaru viziv future concept

Lah, kalau untuk jualan bagaimana? Banyak juga, contohnya Forester, XV, Tribeca yang mau kembali beberapa tahun lagi, dan ada Exiga Crossover 7 serta Outback jika ingin disebutkan juga. Bedanya, Subaru masih mempertahankan warisan leluhur dengan menjaga hidup WRX sampai sekarang, beda dengan Mitsubishi yang menyuntik mati Lancer Evolution. Versi produksi dari XV generasi kedua harusnya dimulai 2 tahun mendatang dari sekarang jika semua teratur sesuai jadwal.

Apae ekspektasinya mengenai Subaru XV anyar nanti? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: