Small SUV Chevrolet Niva Terdeteksi Kemunculannya, Usung Mesin 1.800 cc

Small SUV Chevrolet Niva Terdeteksi Kemunculannya, Usung Mesin 1.800 cc
0  komentar
chevrolet niva front

AutonetMagz.com – Belum ada sebulan sejak Chevrolet Trax resmi meluncur di Indonesia, ada lagi kabar soal persiapan lini SUV kecil lain dari General Motors. Yang akan kita bicarakan adalah Chevrolet Niva, yang versi konsepnya sudah nongol tahun lalu dan tinggal menunggu aba-aba ke jalur produksi. Menurut GM, Chevy Niva baru tidak akan berbagi apapun dengan saudaranya dari Rusia, Lada Niva.

Chevrolet-Niva-Front-Sand

Seperti yang kami duga, aksesoris bergaya off-roader sejati yang ada pada Niva versi konsep pasti hanya pemanis tampilan yang tidak akan turun ke versi produksi. Nyaris semuanya hilang di gambar paten Niva versi produksi yang didapatkan oleh flips.ru ini. Winch, bull bar, pelindung lampu depan-belakang, roof rack, lampu sorot tambahan, semuanya hilang. Tapi wajar sih, nyaris mustahil SUV kecil seukuran Niva dijual dengan seabrek kelengkapan itu sebagai standar.

chevrolet niva rear

Seberapa kecil? Well, panjang mobil ini kira-kira 4.300 mm, alias seukuran dengan Honda HR-V yang panjangnya 4.295 mm. Tapi entah kenapa, melihatnya tanpa jubah off-road dan lain sebagainya sehingga bentuk aslinya terpampang jelas membuat kami langsung berpikir,”Kok mirip Ford Ecosport ya?” Apalagi sama-sama punya ban serep model konde yang menggantung di pintu bagasi. Tapi apa Niva ini sekelas dengan Ecosport?

foto chevrolet niva

Kemungkinan tidak, karena ada data yang menyebutkan bahwa Niva akan mengusung mesin bensin 1.800 cc 4 silinder bertenaga 135 hp, atau masih sepantaran dengan Honda HR-V Prestige. Tenaganya memang masih di bawah Chevrolet Trax yang punya mesin 1.400 cc turbo 140 PS, tapi maklum saja, namanya juga mesin naturally aspirated untuk dipakai harian. Belum diketahui apakah ada opsi diesel atau apa pilihan transmisinya, jadi kita harus melihat saat mobil ini meluncur tahun depan di Rusia.

Chevrolet-Niva-Rear-Snow

Kalau Niva ini bisa lolos ke Indonesia, lawan yang harus dia hadapi sudah pasti adalah Honda HR-V Prestige, mengingat ukuran, kapasitas penumpang dan mesinnya sama. Tapi rasanya GM Indonesia tidak akan memikirkan Niva dulu, karena mereka masih harus memperkenalkan Trax. Sekilas, apa pendapatmu tentang Chevrolet Niva? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: